Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Kepolisian Gelar Operasi KKYD

Beragan Miras, Obat Kuat Tanpa Izin Disita

Apip Samlawi

Senin, 30 Juli 2018 - 21:22 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - DALAM rangka melaksanakan ketertiban dan keamanan wilayah, jajaran kepolisian Ciranjang dan Bojongpicung, pekan lalu menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD).

Giat yang melibatkan Tantrib itu berhasil mengamankan sejumlah minuman keras (Miras) beragam jenis, termasuk miras oplosan. Tak hanya itu aparat gabungan juga menyita jamu kuat dan obat vitalitas tanpa izin dari warung jamu mikik warga.

Informasi dihimpun, giat dilaksanakan pada Sabtu (28/07) dimulai sekitar pukul, 20,00-22,00 Wib. Berikut barang barang yang disita pihak aparat, antaralain draft beer 6 btl, Intisari 1 btl, anggur merah 3 btl, arak1 btl,  Miras Oplosan 25 kantong Plastik, jamu kuat dan obat vitalitas tanpa Register Depkes dan BP Pom sebanyak 15 box, didapat dari warung jamu milik Sunardi (37) warga Kampung  Cipetir RT, 01/07 Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi Cianjur.
Kanit Reskrim Polsek Ciranjang, Iptu Edi Dadang menjelaskan, operasi KKYD dilaksanakan setiap hari terkait soal premanisme, pencurian bermotor (Curas) pencurian disertai Pemberatan (Curat) dan lainnya. Sedangkan untuk operasi malam minggu dilakukan operasi gabungan.

"Sasarasan operasi diantaranya ketempat - tempat yang dianggap rawan tempat nongkrong para preman, kios Jamu dan warung-warung yang mencurigakan diduga menjual miras,"ujar Edi kepada wartawan, kemarin.

Pada giat kemarin, tim melakukan patroli di komplek pasar gelanggang, pertigaan pasar Ciranjang, pinggir jalan raya Cianjur-Bandung dan tempat tempat yang dianggap rawan kriminal.

"Ini kita lakukan dalam rangka KKYD, menekan tindak kriminal,  berandalan motor, premanisne juga peredaran Miras,"tegasnya.

Seluruh barang bukti sambung Edi, diamankan Polsek Ciranjang dan dalam waktu dekan akan segera didirim ke Polres Cianjur.  

"Saya ucapkan terimakasih pada seluruh elemen masyarakat yang telah peduli bekerjasama dengan pihak Kepolisian. Semoga kondusif, tertib aman dan lancar,"ucap Edi Dadang.

Dilain pihak, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang, Iwan Yusup (50) menambahkan, dengan dilaksanakannya patroli, oprasi, razia mirah disetiap warung yang ada di Wilayah Ciranjang, razia premanisme, Kejahatan C3, itu harus dilakukan tiap malam, karena  kejahatan C3, khususnya Cularmor itu masih sering terjadi kehilangan motor. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…