Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Bauman-Wanggai Luar Biasa

Tekuk PS Tira 3-2, Persib Makin Perkasa di Puncak

Gie/bbs

Selasa, 31 Juli 2018 - 02:40 WIB

Foto: net
Foto: net
A A A

Beritacianjur.com - AWAL yang baik. Itulah yang diraih Persib ketika mengawali putaran kedua Liga 1 2018, usai menekuk PS Tira 3-2 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (30/7/2018).

Dengan kemenangan tersebut, Skuad Maung Bandung semakin memperkokoh posisinya di puncak klasemen sementara dengan raihan 32 poin.

Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai tampil luar biasa. Betapa tidak, meski debut perdananya, namun Wanggai bisa langsung klop dengan Bauman, seperti yang kerap ditampilkan oleh Bauman dengan Ezechiel N’Douassel.

Bauman-Wanggai memang pantas dijuluki sang penyelamat atau pahlawan pada laga kemarin. Wanggai menyumbangkan dua gol, sementara Bauman mencetak dua assist dan 1 gol.

Pada laga kemarin, tuan rumah langsung tampil menggebrak. Bahkan Persib lebih dulu kebobolan. Menjelang turun minum, penjaga gawang M. Natsir membuat blunder dengan menangkap bola hasil umpan silang pemain PS TIRA. Alih-alih menangkap bola dengan sempurna, M Natsir justru membawa si kulit bundar masuk ke dalam gawang.

Beruntung, Persib Segera merespon kebobolan itu. Lewat aksi pemain debutan mereka, Patrich Wanggai, sukses menyamakan kedudukan. Gol pertama Wanggai lahir di menit ke-45 (+2) setelah menerima umpan dengan kontrol dada yang luar biasa. Skor 1-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, Persib tampil lebih percaya diri. Peluang didapatkan Ghozali Muharam Siregar. Tapi, sepakan kaki kirinya melambung. 

Pada menit ke-66, Persib dapat peluang dari Patrich namun sepakannya bisa diblok. Begitu juga peluang yang didapatkan Dado menyambar bola liar, tapi bisa ditepis Syahrul. 

Terus berada tekanan, PS Tira melakukan pergantian pemain yang pertama di laga ini dengan menarik Ryan Wiradinata untuk digantikan oleh Izmy Yaman di menit ke-69.

Pergantian pemain pertama dari Persib terjadi di menit ke-76. Striker Muchlis Hadi Ning mendapat kesempatan tampil dengan menggantikan Agung Mulyadi. Maung Bandung pun tampil dengan tiga striker.

Gol yang dinanti akhirnya tiba. Patrich mencetak gol keduanya di menit ke-83 dengan sentuhan kaki kiri, memaksimalkan umpan silang Bauman dari sisi kanan. Namun, PS Tira mencetak gol penyeimbang melalui tendangan penalti Manahati Lestusen pada menit 90. Hukuman penalti diberikan karena Victor Igbonefo melakukan handsball di dalam kotak terlarang.

Namun, Persib akhirnya bisa memastikan kemenangan melalui tendangan penalti Bauman di masa injury time. Hukuman penalti diberikan karena Pandi Lestaluhu melanggarn Bauman. Skor 3-2 tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga.(*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…