Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Pembangunan Rest Area Haurwangi Dilanjut

Apip Samlawi

Kamis, 02 Agustus 2018 - 07:00 WIB

Foto: Apip Samlawi/BC
Foto: Apip Samlawi/BC
A A A

Beritacianjur.com - PEMBANGUNAN Mesjid Raya dan Rest Area Citarum, yang berlokasi di Kampung Neglasari RW 11, Desa/Kecamatan Haurwangi dilanjutkan.

Pembangunan lanjutan atau tahap II ini dilaksanakan pihak PT. Aisah Bangun Raya yang beralamat di Kota Bandung. Rekanan pelaksana mengantongi SPK dari pihak pemerintah provinsi yang diterbitkan dua bulan lalu, tepatnya sepekan setelah hari raya Idul Fitri kemarin.

Sekarang ini pengerjaan baru dalam tahap pembersihan, membabat pohon dan rumput di lahan yang akan dibangunkan kios kuliner, tentu saja hal tersebut membuat riskan berbagi pihak, utamanya masyarakat di lingkungan setempat.

Tokoh masyarakat Kecamatan Haurwagi,  Mahram  (52) mengatakan, diteruskannya pembangunan Mesjid Raya dan Rest Area Citarum Kecamatan Haurwangi tahap dua yang dikerjakan PT.Aisah Bangun Raya, dengan nilai Rp. 4,8 Milyar lebih, itu menandakan keseriusan pihak pemerintah untuk membangun Rest Area.

Keseriusan pihak Pemerintah membangun Rest Area, sambung dia, tentunya perlu disambut antusias warga setempat dan perlu pula adanya pengawasan dari seluruh warga setempat, supaya pengerjaan pembangunannya dilaksanakan sesuai atiran yang ada, bistek.

"Sebenarnya pembangunan rest area tahap dua seharusnya dilaksanakan pada dua bulan yang lalu. Sekarang terlihat pengerjaannya hanya baru beberapa hari kebelakang, birpun kondisinya seperti itu diharapkan pihak PT. Aisaha Bangun Raya tidak banyak melanggar aturan atau mangkrak pembangunannya," ucap Masram pada awak media.

Dilain pihak, pengawas pelaksana pekerjaan PT. Aisah Bangun Raya saat dikoñirmasi, Selasa 02/08 di lokasi pembangunan, Engmus (50) menjelaskan,  pengerjaan pembangunan di Rest Area tahap dua dikerjakan PT. Aisah Bangun Raya yang beralamat di Bandung.

"Pengerjaan pembangunan rest area tahap dua hanya mengerjakan tiga item saja, diantaranya,  membangun Setan kios untuk kuliner, suvenir, Ampli Teathre dan pembangunan Pos Keamanan (Sekuriti),"jelasnya.
 
Soal pengerjaan baru dilakukan sekarang, menurutnya hal tersebut tidak menjadi masalah. Sebab, pihak rekanan bukannya tidak melaksanakan pekerjaan, melainkan sedang mengerjakan pengelasan rangka besi yang dilakukan ditempat

"Setelah selesai nanti akan dipasang di lokasi pembangunan rest area ko,"tandasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…