Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Aku Bangga Jadi Paskibra

Nuki Nugraha

Kamis, 02 Agustus 2018 - 07:30 WIB

Andreya Ali Kudus, siswa kelas X SMK 1 Bojonpicung, Kabupaten Cianjur
Andreya Ali Kudus, siswa kelas X SMK 1 Bojonpicung, Kabupaten Cianjur
A A A

Beritacianjur.com - AKU bangga jadi Pasukan Khusus Pengibar Bendera (Paskibra), begitu kata Andreya Ali Kudus, siswa kelas X SMK 1 Bojonpicung, Kabupaten Cianjur.

Anak muda berkulit hitam manis itu sudah 10 hari tergabung menjadi anggota Paskibraka Kecamatan Bojongpicung.

Teriknya panas mentari yang tepat berada diatas kepala,  tak menyurutkan semangatnya. Begitu juga dengan debu pasir lapangan Huve yang berterbangan menyergap kulitnya yang tengah sedikit gosong tak dirasakannya pula.

Bersama Paskibraka lainnya tetap menjaga semangat, disipilin dan kekompakan demi berhasilnya sebuah tugas kenegaraan.

Anak muda yang akrab disapa Kudus itu mengaku menjadi anggota Paskibra merupakan keinginannya sendiri. Menurutnya, menjadi seorang Paskibra sangat banyak manfaatnya, selain menambah wawasan dan kecintaan terhadap tanah air dan bangsa juga membentuk pribadi untuk disiplin.

"Ikut Paskibra ini karena dorongan dan keinginan sendiri Kang, ditambah dukungan dari kedua orang tua juga,"ujarnya saat ditemui disela sela latihan, Rabu (1/8).

Dimata Kudus, sang saka Merah Putih selain merupakan lambang Negara juga  merpakan simbol perjuangan para pahlawan. Unyuk itu tegas Kudus, sebagai generasi penerus sudah seharusnya menghormatinya.

"Pokonya saya bangga bisa menjadi salah satu Paskibra. Bangga bisa ikut mengibarkan bendera pusaka Indonesia,"kata Kudus dengan nada berapi api.

Kudus berpesan pada rekan lainnya untuk bersama sama belajar lebih mencintai tanah air dan bangsa. Artinya, jangan jadi pemuda pecundang apalagi menjadi sampah masyarakat.

"Kita sebagai penerus harus bisa menjadi pemuda yang berguna bagi bangsa, agama dan keluarga,"tukasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…