Jumat, 27 April 2018 | Cianjur, Indonesia

MenPAN-RB tak Konsisten, Forum Honorer Galang Tandatangan

Disma M. Taryum

Selasa, 08 September 2015 - 07:47 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, JAKARTA – Sikap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang tidak konsisten dalam mencari solusi penyelesaian tenaga honorer K2 membuat Forum Honorer Indonesia (FHI) marah. Mereka langsung menggalang tanda tangan sebagai dukungan terhadap Komisi II DPR yang akan membuat petisi kepada pemerintah.

"FHI sangat mengapresiasi dan mendukung rencana Komisi II DPR RI melakukan petisi kepada MenPAN-RB. Sebagai bentuk dukungan tersebut FHI akan menginstruksikan lepada seluruh korwil, korda, anggota dan tenaga honorer di seluruh Indosia yang mendukung perjuangan FHI untuk menggalang tanda tangan," kata Ketua Dewan Pembina FHI Hasbi, Senin (7/9).

Dia menambahkan, petisi itu merupakan bentuk pressure honorer dan DPR kepada MenPAN-RB untuk mengambil langkah cepat dana penyelesaian masalah K2. Selain itu, petisi bisa membuat Presiden Jokowi tahu tentang kinerja anak buahnya yang tidak menyelesaikan pekerjaannya.

"FHI saat ini sedang menyiapkan dan mengkordinasikan seluruh pengurus di daerah untuk aksi mogok nasional, jika pemerintah tidak menindaklanjuti kesepakatan politik dengan Komisi II DPR RI. Sebab, kunci penyelesaian K2 ada di tangan pemerintah," beber Hasbi.

FHI berharap, formula kebijakan yang akan dibuat pemerintah berdasarkan masa kerja, usia, diangkat secara bertahap sesuai kemampuan daerah dan pusat. Formula tersebut diyakini bisa menyelesaikan permasalahan honorer secara nasional. Dengan begitu, pemerintah bisa fokus menjalankan dan melaksanakan UU ASN.‎ (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Petani Penggarap di Cianjur Tuntut Penerapan Reforma Agraria

RATUSAN petani penggarap di Cianjur menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Cianjur, di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.Mereka menuntut pemerintah mengimplementasikan reforma agraria karena…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2018

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 di Lapangan Utama Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdulah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Warga Terdampak Banjir di Ciadun Kembali Tempati Rumah

WARGA di sejumlah kampung di Desa Kertajadi dan Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun yang sempat mengungsi akibat perkampungannya diterjang banjir bandang sudah kembali ke rumah mereka.

Bisnis Line 25/04/2018 21:43 WIB

MyRobo Kembali ‘Unjuk Gigi’ Melalui Event CRG

SEJUMLAH pelajar dari SMP Al Azhar Cianjur yang tergabung dalam MyRobo berhasil mengharumkan nama Kabupaten Cianjur di kancah Internasional. Setelah mengalahkan kontingen dari beberapa Negara di Asia,…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Cianjur Selatan

RATUSAN keluarga dievakuasi karena meluapnya air Sungai Cidamar, Kecamatan Cidaun. Sementara jalur penghubung Cianjur-Bandung di Kecamatan Naringgul tertutup longsor, akibatnya arus lalulintas di ruas…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Polres Cianjur Siap Gelar Ops Patuh Lodaya 2018

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas Polres Cianjur akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2018, mulai Kamis (26/4/2018) hingga Minggu (6/5/2018).

Bisnis Line 24/04/2018 23:34 WIB Advertorial

Alfamart Gelar Pemberdayaan Wanita Melalui Pelatihan

Memperingati Hari Kartini, Toko Modern Alfamart menggelar kegiatan pemberdayaan wanita berupa pelatihan pengolahan bonggol pisang menjadi produk bernilai ekonomis di Balai Desa Sukaratu, Kecamatan Gekbrong,…

Cianjur Euy 24/04/2018 20:53 WIB

Siswa SMK Berikan Sarung Cinta Untuk Mak Icih

RAUT sumringah terlihat dari wajah Mak Icih, saat puluhan siswa dari salah satu SMK kesehatan swasta di Sukabumi mendatangi kediamannya di Kampung Cikaret, Gang Al Falah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

Cianjur Euy 24/04/2018 20:52 WIB

IPM Kabupaten Cianjur Jeblok, Paling Bontot di Jawa Barat

INDEKS Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur, masih relatif jeblok. Posisinya pada 2017 berada paling bontot dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Hal itu, diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 24/04/2018 20:51 WIB

Perpres TKA Berdampak Plus Minus Bagi Daerah

PENERAPAN Peraturan Presiden Nomor 20/2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA) memiliki dampak positif dan negatif bagi dunia kerja di daerah. Sebab, hingga kini masih banyak calon tenaga kerja…