Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

RJ2P Provinsi Bali dan Kota Depok Dikukuhkan

Relawan Jokowi 2 Periode Terus Bergerak

Gie

Jumat, 03 Agustus 2018 - 06:50 WIB

foto:istimewa
foto:istimewa
A A A

Beritacianjur.com - PENGURUS pusat Relawan Jokowi 2 Periode (RJ2P) terus bergerak melengkapi struktur kepengurusan di setiap daerah. Terakhir, pada Rabu (1/8/2018) dan Kamis (2/8/2018), RJ2P Kota Depok dan Provinsi Bali sudah dibentuk dan dikukuhkan.

Ketua Umum RJ2P, H. Asep Andi mengatakan, pembentukan dan pengukuhan pengurus di setiap daerah akan terus dilakukan, agar pergerakan RJ2P dalam mendukung Jokowi dua periode bisa lebih maksimal hingga ke akar rumput.

“Alhamdulillah, Kota Depok dan Provinsi Bali pengurusnya sudah dikukuhkan. Selanjutnya tinggal membentuk dan mengukuhkan pengurus di kota atau provinsi lainnya, pokoknya dari Sabang sampai Merauke,“ ujar pria yang karib disapa Haji Asep kepada Berita Cianjur, Kamis (2/8/2018).

Sebelumnya, pria asal Ciranjang Cianjur tersebut mengatakan, selain terus bergerak membentuk dan mengukuhkan pengurus di berbagai daerah, pihaknya juga tengah menyiapkan acara deklarasi nasional.

“Ya, insya Allah Agustus ini kami akan segera melakukan deklarasi. Insya Allah akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo,“ ujarnya kepada Berita Cianjur.

Terkait sosok Jokowi, Asep menilai, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut sudah berhasil membawa Indonesia ke arah yang positif. Alhasil, karena kinerja Jokowi pada periode pertama sangat baik, maka RJ2P menginginkan agar Jokowi dapat memimpin kembali hingga 2024.

Selama empat tahun memimpin Indonesia, sambung Asep, Presiden Jokowi hadir dan diterima oleh masyarakat karena pada dasarnya Jokowi bukan hanya memiliki kemampuan manajerial luar biasa, tetapi juga secara pribadi adalah orang baik.

“Nilai-nilai kejujuran, integritas, kesederhanaan, kerja keras dan sangat agamis, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pribadi seorang Jokowi. Maka dari itu, kami optimis Pak Jokowi dua periode. Salah satu upaya yang akan dilakukan RJ2P, yakni dengan memperkuat basis di masing-masing wilayah,“ pungkasnya.

Terkait pembentukan pengurus baru, RJ2P Kota Depok diketuai oleh Ali Syahbana, didampingi Mursyid sebagai sekretaris, Syairi Marzuki (bendahara), Adamas (wakil ketua 1) dan Ragil RK (wakil ketua 2). 

Sementara RJ2P Provinsi Bali, diketuai oleh Maulana Patir, didampingi Made Sugiwa sebagai sekretaris dan Ketut Suadani (bendahara).

Wakil Ketua 1 RJ2P Kota Depok, Adamas mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membangun bangsa dengan kerja, kerja dan kerja, seperti yang selalu dilakukan Presiden Joko Widodo.  

“Kita juga harus berhati-hati dalam memilah kebenaran berita, terkhusus remaja agar bisa mencerna berbagai berita yang ada di dunia maya. Jangan sampai termakan hoax yang dapat menghancurkan bangsa kita,“ katanya.

Seperti Ketum H Asep, Adam juga ternyata merupakan pria asal Cianjur, tepatnya warga Kecamatan Sukanagara, Desa Gunungsari, Cianjur Selatan. Saat ini, ia masih menjabat sebagai pengurus Resimen Pemuda Cianjur Kidul (Respeck). Adam atau yang biasa disapa Aa saat ini juga tengah mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kota Depok.(*)

Tag

  1. RJ2P

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…

Cianjur Euy 05/08/2018 20:54 WIB

Jelang Asian GamesXVIII, Polres Cianjur Gencar Gelar Razia Ranmor

SATUAN Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur, Jawa Barat menggelar razia kendaraan bermotor di seputaran Pos Traffic Management Center (TMC), Sabtu (4/8/2018) malam.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…