Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

5.000 Dai Parmusi Akan Ikuti Jambore Nasional di Cibodas

Mustofa

Minggu, 05 Agustus 2018 - 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah
Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah
A A A

Beritacianjur.com - KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September 2018 mendatang di kawasan Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas.

Penegasan tersebut diungkapkan Ketua Umum PP PARMUSI H. Usamah Hisyam disela kegiatan Orientasi Dai Parmusi di kawasan wisata Cipanas, Minggu (5/8/2018). "Kita akan laksanakan Jambore Nasional para Dai ini di Cianjur sebagai tuan rumah," ungkap Usamah.

Ditargetkan, sedikitnya 5000 padar Dai Parmusi dari penjuru nusantara akan hadir dalam Jambore Nasional nanti. "Jambore ini dalam rangka akan berkhidmat untuk memberikan pemahaman keimanan dan ketaqwaan tentang ilmu pengetahuan islam iman dan ihsan kepada muslim seluruh indonesia agar mereka menjadi islam kaafah yaitu islam yang beribadah dalam menerapkan nilai syariat," tegasnya.

Dipilihnya Cianjur sebagai tuan rumah tidak terlepas dengan sebutan Cianjur sebagai tatar santri. Untuk di Cianjur sendiri kata Usamah diharapkan akan menjadi peserta terbanyak dalam jambore.

"Kita harapkan Cianjur ada 320 dai turut dalam jambore nanti. Kita targetkan masing-masing kecamatan tercipta dai minimal 10 dai. Enam bulan kedepan kita harapkan ada 1000 dai Cianjur," paparnya.

Sementara itu terkait dengan isu politis menjelang Pileg Pilpres, Usamah menegaskan bahwa Parmusi tidak akan berpolitik praktis. Parmusi sebagai pemersatu, ada beberapa organisasi yang ada dalam Parmusi.

"Kita konsen dakwah, terlepas dengan latar belakangnya apa itu NU, Muhammadiyah atau lainnya. Intinya Parmusi ini sebagai wadah dakwah untuk menjaga agar umat tidam jurtad," paparnya.

Terpisah Ketua PD Parmusi Cianjur Uus Husni Hoer mengungkapkan, kegiatan orientasi dai Parmusi Cianjur tersebut diikuti oleh sedikitnya 105 peserta dari sejumlah wilayah kecamatan di Cianjur.

Kegiatan tersebut kata Uus, merupakan salah satu upaya untuk mengenalkan Parmusi kepada para peserta. Materi yang diberikan salah satunya terkait dengan sosialisasi program Desa Madani.

"Intinya kegiatan ini untuk memberikan pemahaman islam yang benar, jangan sampai pemehamannya masing-masing sehingga akan menimbulkan permasalahan," tegasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…

Aktualita 03/08/2018 07:00 WIB

Pemkab Dinilai Arogan, Warga Jadi Korban

LAHAN bersertifikat milik warga dibongkar pemerintah, namun gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Kecamatan Campaka yang belum mengantongi izin dibiarkan saja. Kok bisa?