Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pembangunan Lining Irigasi DI Cihea Disinyalir Asal asalan

Nuki Nugraha

Senin, 06 Agustus 2018 - 06:55 WIB

Foto:Nuki Nugraha
Foto:Nuki Nugraha
A A A

Beritacianjur.com - Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Bahkan Ketua Forum Pemantau Pembangunan Cianjur, Wawan, berani memastikan dengan kualitas pembangunan seperti yang terlihat di lapangan sekarang ini , pihak rekanan pelaksana proyek irigasi untung banyak.

Wawan mengungkapkan berdasarkan pantuan di lapangan, kualitas pembangunan dinding irigasi di Kampung Satoplas, Desa Karangwangi, Kecamatan Ciranjang dan Kampung Pasirmanjar, Desa Hegarmanah, Kecamatan Bojongpicung, cendrung terlihat kurang bahan semen.

"Kalau kulitasnya kaya gini, tembokan pinggiran cendrung minim semennya, bisa irit biaya pembangunan. Untung banyak tuh rekanan,"ujar Wawan saat ditemui di tempat warung kopi di Kampung Cibodas, Desa Hegarmanah, Minggu (5/8).

Wawan menilai pengawas proyek kurang teliti melihat hasil pekerjaan yang di lakukan rekanan di lapangan. Menurutnya, kalau saja petugas pengawas maksimal melakukan kinerjanya, hasil pekerjaan reknaan bisa jauh lebih baik dari sekarang ini.

"Sayang sekali, padahal anggaran pemerintah yang dipakai buat biaya proyek ini kan sangat besar,"kata Wawan sambil menggerutu untung banyak ini pemborongnya.

Sementara itu Kepala Balai Pengairan PSDAP Wilayah III Ciranjang, Zaenal Mutaqin saat ditanya soal kinerja pengawas proyek mengatakan kalau sepengetahuan dirinya, petugas pengawas sering ada di lapangan.

"Sepengetahuan saya petugas pengawas sering ada di lapangan,"ujar Zaenal seraya berjanji akan mengecek lokasi pekerjaan yang kualitasnya buruk saat dihubungi via layanan Whatsapp masangger, Minggu (5/8).

Seperti diketahui, saat ini tengah berlangsung pengerjaan rehabilitasi jaringan DI Cihea oleh PT Dwi Krida Sempana selaku rekanan pelaksana proyek senilai Rp11 M. Selain proses pengerukan saluran irigasi, pekerjaan yang dilalukan rekanan yaitu pembangunam TPT irigasi.

Pihak pelaksana proyek, H Ajat saat hendak dikonfirmasi soal kualitas pekerjaan di lapangan, belum bisa memberikan jawaban. Saat dihubungi no telephone selularnya, diangkat oleh anaknya yang mengaku bernama Vivi.

Diperoleh informasi dari Vivi, rupanya yang bersangkutan sedang jatuh sakit dan di rawat di salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Saya dengan Vivi pa anaknya. Maaf Hp bapa dipegang sama saya. Soalnya bapa sedang sakit, sudah sebulan ini di rawat di rumah sakit di Jakarta,"jawab Vivi. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…

Aktualita 03/08/2018 07:00 WIB

Pemkab Dinilai Arogan, Warga Jadi Korban

LAHAN bersertifikat milik warga dibongkar pemerintah, namun gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Kecamatan Campaka yang belum mengantongi izin dibiarkan saja. Kok bisa?