Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Dua Rumah Ludes Terbakar

Diduga Kebakaran Diakibatkan Arus Pendek Listrik, Tak Ada Korban

Angga Purwanda

Senin, 06 Agustus 2018 - 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar
Dua Rumah Ludes Terbakar
A A A

Beritacianjur.com - Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang,  Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.  

Diduga kebakaran tersebut dipicu oleh hubungan arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi, kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.30 Wib. Api pertama kali muncul dari rumah milik Nanang (36), tepat pada bagian atapnya.

"Kebetulan rumah saya di depan rumah yang terbakar. Saya lihat asap dari atap rumah, kemudian api muncul tidak lama kemudian," ujar Fahmi Firdaus (19) salah seorang saksi, kepada wartawan, Senin (6/8/2018).

Fahmi mengungkapkan,  kobaran api yang langsung membesar membuat rumah tersebut ludes terbakar dalam waktu belasan menit.

Tidak sampai di situ, rumah di sampingnya yang merupakan milik adik dari Nanang juga ikut terbakar.

"Karena bersebelahan, apinya juga merembet ke sebelahnya. Jadi total dua rumah milik kakak beradik yang terbakar," kata dia.

Dia menjelaskan, api baru berhasil dipadamkan 40 menit setelah kejadian, terlebih setelah petugas dari pemadam kebarakan datang.

"Warga juga dari awal sudah bergotongroyong memadamkan api, tapi baru bisa padam setelah petugas datang. Itu juga datangnya 20 menit sesudah api membesar,"  tuturnya.

Nanang (36) pemilik rumah, menuturkan, jika dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, sebab di rumahnya sedang kosong.

Namun di saudaranya yang juga ikut terbakar ada saudaranya yang sedang tertidur. Beruntung, masih dapat terselamatkan setelah dibangunkan.

Dia mengatakan, akibat kebakaran tersebut barang berharga di rumahnya ludes terbakar. Ditaksir kerugian mencapai ratusan juta rupiah.  

"tidak ada korban, saya dan istri sedang di luar. Kalau di rumah adik saya ada istrinya tapi langsung keluar begitu kebakaran.  Satu rumah kerugiannya sampai Rp200 juta. Diduga dari konsleting listrik di atap, soalnya api dan asap pertama muncul dari sana, " pungkasnya. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…

Aktualita 03/08/2018 07:00 WIB

Pemkab Dinilai Arogan, Warga Jadi Korban

LAHAN bersertifikat milik warga dibongkar pemerintah, namun gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Kecamatan Campaka yang belum mengantongi izin dibiarkan saja. Kok bisa?