Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

Sejumlah Ruas Jalan yang Dilintasi Akan Disterilkan

Angga Purwanda

Minggu, 12 Agustus 2018 - 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII
Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII
A A A

Beritacianjur.com - KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten Cianjur pada 13 Agustus.

Pelakasanaan pengaman itu akan melibatkan sekitar 500 personel kepolisian yang akan disebar mulai dari tapal batas Cianjur dengan Kabupaten Bandung Barat hingga tapal batas Cianjur dan Kabupaten Bogor.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, SIK, MH melalui Kabag Ops Kompol Warsito mengatakan, jajarannya telah melakukan koordinasi dengan instansi terkait untuk menyukseskan kegiatan itu.

"Ini harus benar-benar berjalan sukses, sebab ini juga membawa nama baik negara dan juga daerah. Jadi koordinasi kami maksimalkan, baik dengan TNI, Pemkab Cianjur, dan elemen masyarakat lainnya," kata Warsito, kepada wartawan, Minggu (12/8/2018).

Warsito menyebutkan akan ada skala prioritas pengamanan, khususnya saat kirab Obor api Asian GamesXVIII itu melintas di sejumlah ruas jalan menuju Pendopo Kabupaten Cianjur.

Selain itu, lanjut Warsito, jajarannya juga telah menyiapkan pengamanan di area Pendopo Kabupaten Cianjur, dimana tempat Obor api Asian GamesXVIII diinapkan.

"Rencananya obor tersebut akan diinapkan di Pendopo Kabupaten Cianjur, tentunya pengamanan di area itu juga telah kami siapkan," ucapnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, Rahmat Hartono, menyebutkan, pihaknya akan mensterilkan sejumlah ruas jalan yang rencananya akan dilintasi kirab Obor Api Asian GamesXVIII

Rahmat menuturkan, sterilisasi jalur itu akan diberlakukan dari siang hingga petang, terutama di ruas jalan yang rencananya akan dilintasi rombongan kirab

"Untuk ruas jalan yang akan disterilkan di antaranya, ruas Jalan Raya Bandung-Cianjur (Rawabango)- Jalan Hos Cokroaminoto-Jalan Mangunsarkoro-Jalan Aria Cikondang dan Jalan Siliwangi (Depan Pendopo Kabupaten Cianjur)," tutur Rahmat.

Selain itu, lanjut Rahmat, jajarannya juga terus memaksimalkan sosialisasi kepada masyarakat terkait adanya pengalihan arus saat melintasnya kirab obor Asian GamesXVIII.

Sebelumnya, Pemkab Cianjur siap menyambut Obor Asian Games XVIII, yang rencananya akan tiba dan diinapkan di Pendopo Kabupaten Cianjur.

Berbagai persiapan telah dilakukan pemkab untuk menyambut parade Obor Asian Games XVIII menjelang penyelenggaraan even olahraga tingkat Asia yang akan digelar di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus-2 Septemeber mendatang.

"Even olahraga ini wajib dan patut dirayakan oleh seluruh bangsa Indonesia, tak terkecuali masyarakat Kabupaten Cianjur. Jadi kami cukup antusias dengan dipilihnya Cianjur sebagai salah satu kota/kabupaten yang dilintasi oleh Obor api Asian GamesXVIII," pungkas Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar. (*)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 05/08/2018 20:49 WIB

Perumdam Tirta Mukti Siagakan Armada Mobil Tanki

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat telah menyediakan armada mobil tanki air bersih untuk mengantisipasi terjadinya musim kemarau yang telah melanda…

Cianjur Euy 03/08/2018 07:30 WIB

Pembangunan Desa Cikondang Dimonev

TIM monitoring dan evaluasi (Monev) Kecamatan Bojongpicung, Kabupaten Cianjur meninjau lokasi pelaksanaan pembangunan di Desa Cikondang.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:15 WIB

BAPELTAN Gelar Turnamen Sepak Bola Futsal

MEMERIAHKAN HUT RI ke 73, Balai Pelatihan Pertanian (Bapeltan) Cihea, Kecamatan Bojongpicung menggelar turnamen sepak bola futsal antar instansi se Kecamatan Bojongpiung.

Cianjur Euy 03/08/2018 07:00 WIB

Usaha Kulub Tutut Agus Nata Berujung Tragis

MUSIBAH tak bisa diterka kapan waktunya akan datang menimpa seseorang, karena soal yang satu itu merupakan kehendakNYA. Siapa yang mau orang mendapat musibah, tentunya jika saja diberi kemampuan mengetahui…

Aktualita 03/08/2018 07:00 WIB

Pemkab Dinilai Arogan, Warga Jadi Korban

LAHAN bersertifikat milik warga dibongkar pemerintah, namun gedung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur di Kecamatan Campaka yang belum mengantongi izin dibiarkan saja. Kok bisa?