Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 10:20

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Tim DVI Polri Identifikasi Para Korban Kapal Tenggelam

Oleh: Rikki Yusup - Selasa 08 September 2015 | 12:00 WIB

Tim DVI Polri Identifikasi Para Korban Kapal Tenggelam

net

BERITACIANJUR.COM, JAKARTA – Mabes Polri mengirimkan tim ke Malaysia untuk membantu mengidentifikasi 57 warga negara Indonesia yang menjadi korban tewas dalam peristiwa kapal tenggelam di wilayah perairan Sabak Bernam, Malaysia, pekan lalu.

 

"Kapal itu tenggelam Kamis (3/9) lalu dengan penumpang WNI. Operasi ini gabungan dengan Kementerian Luar Negeri (Kemlu). Sampai tadi malam diperkirakan ada 77 korban di kapal itu, dengan 57 orang meninggal dan 20 orang selamat," kata Direktur Eksekutif DVI Polri Kombes dr Anton Castilani di Mabes Polri, Jakarta, Senin (7/9).

 

Untuk mengidentifikasi korban meninggal, sore hari ini tim DVI Polri akan dikirimkan ke Malaysia. Tim terdiri dari dua dokter spesialis, dua ahli forensik, dua gigi forensik, dan ahli DNA. Tim ini akan membantu tim DVI Malaysia di tiga rumah sakit di Ipoh.

 

Para penumpang kapal malang itu diperkirakan berasal dari Aceh, Sumut, dan Jawa Timur (Jatim). Kendalanya para penumpang kapal tak sepenuhnya saling kenal. Penumpang yang selamat tidak bisa memastikan siapa yang meninggal dunia.

 

"Karena itu kami meminta warga yang merasa kehilangan keluarga untuk melapor ke Bernam dari Kemlu di 0812 8900 9045. Juga kalau dari Jatim bisa hubungi dokter gigi Oni di 0813 8178 2827 atau 0813 3330 16164 dan fax 031-8290278," tambahnya. (net)

Komentar