Selasa, 24 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Polres Cianjur Buka Pendaftaran Penyidik Pembantu

M. Arlan Akbar

Selasa, 08 September 2015 - 12:00 WIB

kompol agus/arlan/BC
kompol agus/arlan/BC
A A A

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Polres Cianjur terus menggeber proses rekrutmen penerimaan Calon Bintara Penyidik Pembantu. Hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 68 orang dengan kualifikasi 18 orang sudah mendapatkan nomor hasil verifikasi.

Menurut Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Cianjur, Kompol Agus Suhendar, kriteria untuk penyidik pembantu itu harus sarjana (S1) karena ditempatkan secara khusus untuk menangani reskrim, laka, narkoba dan polair. Calon Bintara tadi akan mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Lemdikpol dengan predikat pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

“Polres Cianjur siap membantu melayani pendaftaran bagi para calon penyidik pembantu sesuai persyaratan yang ditentukan hingga batas akhir 8 september. Animo pendaftar didominasi pria namun secara keseluruhan  akan menjadi pertimbangan untuk disampaikan ke pihak Sumda Poda Jabar,” katanya.

Agus menambahkan, setelah lulus seleksi para penyidik pembantu akan memperolah gaji sebesar Rp. 3.200.200 setiap bulan termasuk tunjangan lainnya. Masa dinas definitif berlaku selama tiga tahun pangkat profesi menjadi Briptu.

“Kesempatan berharga bagi yang tertarik menjadi penyidik di Polri, informasi lengkapnya bisa diakses di laman online http://www.penerimaan.polri.go.id atau  www.facebook.com/penerimaananggotapolri. Bisa juga daftar langsung ke Polres Cianjur Bagian Sumber Daya di Jln. KH. Abdullah Bin Nuh,” jelasnya. (ree)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 15 menit yang lalu

Siswa SMK Berikan Sarung Cinta Untuk Mak Icih

RAUT sumringah terlihat dari wajah Mak Icih, saat puluhan siswa dari salah satu SMK kesehatan swasta di Sukabumi mendatangi kediamannya di Kampung Cikaret, Gang Al Falah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.

Cianjur Euy 16 menit yang lalu

IPM Kabupaten Cianjur Jeblok, Paling Bontot di Jawa Barat

INDEKS Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur, masih relatif jeblok. Posisinya pada 2017 berada paling bontot dari 27 kota/kabupaten di Jawa Barat. Hal itu, diungkapkan anggota DPRD Kabupaten Cianjur,…

Cianjur Euy 17 menit yang lalu

Perpres TKA Berdampak Plus Minus Bagi Daerah

PENERAPAN Peraturan Presiden Nomor 20/2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing (TKA) memiliki dampak positif dan negatif bagi dunia kerja di daerah. Sebab, hingga kini masih banyak calon tenaga kerja…

Aktualita 13 jam yang lalu

Masyarakatnya Masih Miskin Malah Bangun Gedung

TAK hanya melabrak aturan, Megaproyek Campaka dinilai sejumlah kalangan dibangun di saat kondisi kemiskinan di Cianjur cukup memprihatinkan.

Aktualita 13 jam yang lalu

Dirut RSUD Klaim Tak Ada Masalah

DIREKTUR Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Ratu Tri Yulia mengaku sudah memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Resor (Polres) Cianjur untuk dimintai keterangan.

Si Maung 15 jam yang lalu

Laga El Clasico Panas Sebelum Laga Dimulai

LAGA Persib kontra Persija memang baru akan dimulai Sabtu (28/4/2018) mendatang. Namun panasnya laga bertajuk “El Clasico” sudah terasa sebelum laga dimulai.

Si Maung 15 jam yang lalu

Pede, Gomez Targetkan Kemenangan di Jakarta

BUKAN imbang tapi menang. Itulah target Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomes, pada laga bertajuk “El Clasico” yang bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/4/2018)…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:46 WIB

Laporan Keuangan Desa di Cianjur Belum Seragam

PEMERINTAHAN Desa (Pemdes) di Kabupaten Cianjur masih belum seragam dalam sistem laporan keuangan desa. Ada yang masih menggunakan Sistem Pengelolaan Keuangan Desa (Silokades) tapi juga yang sudah menerapkan…

Cianjur Euy 23/04/2018 18:45 WIB

Satlantas Pantau Ruas Infrastruktur Jalan

SATUAN Lalulintas Polres Cianjur, mengagendakan survei pemantauan ruas-ruas infrastruktur jalan menjelang arus mudik Idul Fitri 2018. Hal itu diungkapkan Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Rendy Setia Permana,…

Bisnis Line 23/04/2018 18:30 WIB

Baru Dibuka, 'Sabore Kitchen' Diburu Pecinta Gelato

BISNIS kuliner di Kabupaten Cianjur semakin dilirik. Banyak lokasi kafe dan restoran 'anyar' tumbuh di kota yang terkenal dengan kota tauco ini. Tak heran jika antar outlet kuliner saling adu konsep,…