Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:58

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Polres Cianjur Buka Pendaftaran Penyidik Pembantu

Oleh: M. Arlan Akbar - Selasa 08 September 2015 | 12:00 WIB

Polres Cianjur Buka Pendaftaran Penyidik Pembantu

kompol agus/arlan/BC

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR – Polres Cianjur terus menggeber proses rekrutmen penerimaan Calon Bintara Penyidik Pembantu. Hingga saat ini sudah terdaftar sebanyak 68 orang dengan kualifikasi 18 orang sudah mendapatkan nomor hasil verifikasi.

 

Menurut Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Cianjur, Kompol Agus Suhendar, kriteria untuk penyidik pembantu itu harus sarjana (S1) karena ditempatkan secara khusus untuk menangani reskrim, laka, narkoba dan polair. Calon Bintara tadi akan mengikuti pendidikan di Pusdik Polair Lemdikpol dengan predikat pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

 

“Polres Cianjur siap membantu melayani pendaftaran bagi para calon penyidik pembantu sesuai persyaratan yang ditentukan hingga batas akhir 8 september. Animo pendaftar didominasi pria namun secara keseluruhan  akan menjadi pertimbangan untuk disampaikan ke pihak Sumda Poda Jabar,” katanya.

 

Agus menambahkan, setelah lulus seleksi para penyidik pembantu akan memperolah gaji sebesar Rp. 3.200.200 setiap bulan termasuk tunjangan lainnya. Masa dinas definitif berlaku selama tiga tahun pangkat profesi menjadi Briptu.

 

“Kesempatan berharga bagi yang tertarik menjadi penyidik di Polri, informasi lengkapnya bisa diakses di laman online http://www.penerimaan.polri.go.id atau  www.facebook.com/penerimaananggotapolri. Bisa juga daftar langsung ke Polres Cianjur Bagian Sumber Daya di Jln. KH. Abdullah Bin Nuh,” jelasnya. (ree)

Komentar