Selasa, 17 Oktober 2017 - Pukul 08:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Awasi Kebugaran Pemain di Cuaca Panas. Cedera Atep Tak Parah

Oleh: fl/net - Sabtu 08 Agustus 2015 | 22:59 WIB

Awasi Kebugaran Pemain di Cuaca Panas. Cedera Atep Tak Parah

 BC.Com, BANDUNG - Dokter tim Persib, Raffi Ghani menyatakan jika cedera Atep tidak terlalu parah. Namun dirinya masih akan melakukan pemeriksaan lebih intensif sebagai tindakan antisipasi. 



"Tadi ada benturan Atep selesai melakukan uji coba dan akan saya observasi sampai sore. Sepintas gak ada suatu hal yang serius," kata Raffi usai pertandingan uji coba di Lapangan Pusdikpom, Cimahi, Sabtu (8/8).



Atep sendiri mengalami benturan dengan pemain PSAD, ketika pertandingan memasuki menit 69. Walhasil, pemain asal Cianjur tersebut terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Muhammad Ridwan.


Setelah dilakukan pemeriksaan awal, Raffi melihat ada sedikit memar di bagian luar kaki sebelah kanan, tepatnya di sekitar area engkel. Dari pengamatan sekilas, dia menilai cedera Atep tersebut tidaklah parah.



"Atep tadi kena benturan di atas engkel. Kelihatan ada memar tapi harus saya lihat dulu, tapi secara sepintas sehat saja," ujarnya.


Selain Atep, di pertandingan uji coba melawan Cilegon United, Jumat (7/8) kemarin, Persib juga harus menarik keluar M Taufiq, karena mengalami keluhan di bagian paha sebelah kanan. Selain dua pemain tersebut, Raffi menyatakan jika seluruh penggawa Maung Bandung dalam kondisi fit.



"Kalau Taufiq ada nyeri di paha kanan. Kalau yang lainnya baik semua dari segi kesehatan, secara keseluruhan kondisi pemain baik," tegasnya.



Sementara itu, Raffi menyebutkan jika cuaca panas yang melanda saat ini turut berpengaruh terhadap kondisi fisik para pemain. Guna mengantisipasi menurunkan kebugaran, dia menyarankan agar penggawa Persib untuk memerhatikan pola makan, istirahat, dan ritme latihan.



"(Kemarau) Ngaruh, dan ada tiga hal yang harus dijaga. Pertama makanan, istirahat, dan intensitas latihan yang teratur," pungkasnya.[fl/net]

Komentar