Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 03:00

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Waduh, Makan Roti di Pagi Hari Ternyata Berbahaya

Oleh: Raka Pramudya - Sabtu 12 September 2015 | 17:00 WIB

Waduh, Makan Roti di Pagi Hari Ternyata Berbahaya

ilustrasi/net

ROTI tawar sepertinya menjadi menu favorit masayarakat untuk sarapan. Namun ternyata dibalik kenikmatan mengonsumsi ini ada bahaya tersembunyi.

 

Dikutip dari Times of India, kemarin, proses pencernaan roti tawar sangatlah cepat sehingga kemungkinan menghasilkan insulin lebih banyak, hal ini mengakibatkan lonjakan gula dan penyebab diabetes tipe 2.

 

Tak hanya itu, selama prosesnya, tepung putih menanggalkan serat dan nutrisi lain seperti vitamin B6 dan E, magnesium, asam folat, seng dan kromium. Hal ini membuat roti putih kekurangan nutrisi yang membuatnya tidak sehat.

 

Pada kenyataannya, makanan ini dikritik para ahli kesehatan karena menjadi salah satu penyebab obesitas karena mengandung gula sederhana dan kalori tinggi. (net)

Komentar