Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:45

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Alis Mata Paling Menonjol Bikin Anda Menarik

Oleh: fl/net - Senin 14 September 2015 | 17:59 WIB

Alis Mata Paling Menonjol Bikin Anda Menarik

BERITACIANJUR.COM,-- Bagian mana dari wajah Anda yang bisa membuat wajah Anda terlihat menonjol dan cantik? Menurut penelitian, dari semua bagian wajah, ternyata alis yang punya peran paling penting untuk membuat wajah Anda terlihat menarik. 
 

Mengutip Marie Claire, sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Leithbridge di Kanada menegaskan hal tersebut. Di samping fungsinya untuk menyaring debu, kotoran dan keringat, alis juga punya 'kekuatan' sebagai pengenal sosial. 
 

Alis juga berfungsi sebagai pengenalan ekspresi emosi seseorang dan juga pengenalan wajah. Coba bayangkan bagaimana jadinya kalau Anda melihat orang lain tak memiliki alis? Pasti dia terlihat aneh, bahkan culun. 
 

Menurut penelitian tersebut, peneliti menunjukkan 25 foto selebriti tanpa alis. Kemudian diikuti dengan 25 selebriti tanpa mata.
 

Ternyata, 56 persen responden berhasil mengidentifikasi selebriti yang tak bermata. Namun hanya 46 persen responden yang bisa mengidentifikasi selebriti tanpa alis mata. 
 

Lewat penelitian ini, secara ilmiah terbukti bahwa alis punya peran yang lebih penting dibanding mata untuk pengenalan orang. Hanya saja ini tak berarti kalau alis punya fungsi yang lebih baik dan sempurna dibanding mata. (bbs)

Komentar