Sabtu, 18 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Modal Pribumi, City Siap Kandaskan Juve

Yadi Haryadi

Selasa, 15 September 2015 - 10:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, MANCHESTER – Manchester City dan Juventus dipastikan akan memburu kemenangan saat keduanya bertemu di laga perdana Liga Champions Grup D, Rabu (16/9) dini hari nanti. Kemenangan akan mempermudah jalan keduanya untuk lolos dari penyisihan grup.

Tuan rumah Manchester City sendiri memiliki modal berharga jelang laga tersebut. Lima kemenangan dari lima laga awal Premier League merupakan catatan gemilang anak asuh Manuel Pellegrini sebelum bentrok dengan Juventus.

Dari tim tuan rumah Manchester City, anak asuh Manuel Pellegrini jelas ingin melanjutkan tren positif mereka di liga domestik itu berlanjut di Liga Champions saat bertemu Juventus. Kemenangan sendiri akan membuat target City untuk lolos ke babak knock out semakin besar.

Modal untuk mewujudkan target tiga poin ini dimiliki oleh The Citizens. Selain bermain di kandang sendiri, City juga bisa memainkan tim terbaiknya.

Nama-nama seperti Joe Hart, Vincent Kompany, Yaya Toure dan juga Raheem Sterling merupakan jaminan kekuatan City. Belum lagi nama Kevin de Bruyne dan Nicolas Otamendi yang baru didatangkan musim panas ini, akan membuat City semakin diunggulkan untuk meraih kemenangan.

Minus Sergio Aguero yang masih belum bisa dipastikan bermain setelah cedera melawan Crystal Palace, dan juga David Silva yang cedera engkel ringan, skuat City musim ini lebih dari cukup untuk memberikan kesulitan bagi Bianconeri.

Posisi Aguero sendiri bisa digantikan oleh Wilfried Bony ataupun Kevin de Bruyne yang pada pertandingan debutnya bermain baik di belakang Bony, sementara posisi David Silva bisa diserahkan kepada Samir Nasri.

Namun cerita berbeda bisa saja diukir oleh Paul Pogba dkk di Liga Champions. Berstatus sebagai runner up Liga Champions musim lalu, Bianconeri jelas ingin melanjutkan hasil mengejutkan musim lalu saat mereka menembus final.

Namun tugas itu tak akan mudah mengingat mereka harus bermain di kandang lawan, Juventus juga kemungkinan besar tak akan diperkuat gelandang andalannya, Claudio Marchisio. Nama terakhir itu kembali bermasalah dengan ototnya setelah hanya bermain 45 menit lawan Chievo. Ironisnya, laga itu merupakan laga pertama Marchisio musim ini usai mengalami cedera.

Meskipun begitu Manchester City dipastikan tak akan menganggap enteng Si Nyonya Tua. Dalam skuat Juventus masih ada nama-nama seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Patrice Evra, Hernanes dan juga pemain baru yang tengah bersinar, Paulo Dybala. (day)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…