Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 10:19

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

cianjur selatan

Sambut Agustusan, Ratusan Warga Benahi Lingkungan

Oleh: Zenal Mustari - Senin 10 Agustus 2015 | 03:19 WIB

Sambut Agustusan, Ratusan Warga Benahi Lingkungan

Zenal Mustari/'BC'

BERITACIANJUR.COM – Banyak cara yang dilakukan masyarakat dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70. Seperti yang dilakukan oleh puluhan warga Desa Cidadap, Kecamatan Campaka.

 

Saat ini mereka sedang melakukan gotong-royong membenahi sepanjang jalan yang ada di daerah tersebut. Karena tidak akan lama lagi jalan yang ada di Desa Cidadap akan segera diperbaiki. Perbaikan tersebut rencananya akan dibiayai oleh Dana Desa (DD).

Pantauan “BC” Minggu (09/08) ratusan masyarakat sibuk membenahi sepanjang jalan desa yang akan mulai diperbaiki pada Selasa (12/08) mendatang.

 

Berdasarkan informasi di lapangan, prioritas jalan yang akan diperbaiki yakni berada di Kampung Simpangsari sampai Jalan Cidadap, perbatasan Desa Mekarjaya.

"Ya mereka sedang berlangsung kerjabakti benahi jalan yang tidak lama lagi akan segera diperbaiki. Mereka ada yang kerjabakti lakukan perbaikan parit jalan, bersihkan rumput hingga membenahi badan jalan yang berlubang," tutur Budiman, salah seorang warga kepada “BC” belum lama ini.

Sepanjang 1 KM jalan milik kabupaten ini akan segera dilakukan perbaikan sampai dengan pengaspalan. Sesuai hasil RPJMDes, jalan ini akan diperbaiki dengan sumber dana dari fisik DD tahun 2015.

"Supaya pelaksanaannya nanti tidak terlalu lama menyita waktu dan teknis pekerjaannya dapat menghasilkan kualitas baik, ya sebelumnya kami lakukan kerja bakti di sepanjang jalan yang akan di perbaiki," terangnya.
 

Dengan jalan yang tuntas dibenahi, warga terlihat senang karena lingkungan menjadi rapi dan nyaman. Warga berharap dengan kondisi jalan yang rapi dan sudah dibenahi, pengerjaan jalan jadi mudah dan lancar. ***

Komentar