Jumat, 17 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Pusamania Borneo Siap Hentikan Laju Persib

Yadi Haryadi

Sabtu, 19 September 2015 - 13:00 WIB

Boaz Salossa/net
Boaz Salossa/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, KALTIM – Persib Bandung akan dijamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada pertandingan leg pertama babak 8 besar Piala Presiden yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (20/9), pukul 18.00 WIB. Tim tuan rumah mengaku sudah mengantongi kelemahan Persib.

Nama besar dan materi pemain yang dimiliki Persib, rupanya tidak membuat Pusamania Borneo FC (PBFC) gentar. Hal tersebut diutarakan Pelatih PBFC, Iwan Setiawan, jelang pertemuan pertama babak delapan besar turnamen Piala Presiden.

Dikatakan Iwan, Maung Bandung bukanlah tim tanpa kekurangan. Maung Bandung memiliki kelemahan yang terletak dalam mengantisipasi set-piece. Hal tersebut, ditambahkan Iwan Setiawan, merupakan salah satu kekurangan yang dapat disebutkannya. Padahal, Persib dihuni banyak pemain bintang dan berstatus pemain tim nasional Indonesia.

"Mereka lemah soal bola mati. Hal tersebut, akan kami manfaatkan sebaik mungkin," ucap Iwan.

Iwan juga menambahkan, tidak akan memberikan penjagaan khusus kepada pemain Persib. Ini karena tidak ada pemain yang harus diwaspadai.  Dalam pemaparan Iwan, PBFC akan fokus untuk memberikan penampilan maksimal. 

Sementara itu arsitek Persib, Djadjang Nurdjaman, menaggapi santai pernyataan pelatih PBFC, Iwan Setiawan, yang mengklaim telah mengantongi kelemahan Persib. Iwan menyebut Persib lemah di situasi bola mati. Djadjang mengatakan klaim tersebut tidak beralasan, pasalnya Maung Bandung hingga fase grup Piala Presiden berakhir belum pernah kebobolan.

"Padahal, ketiga lawan kami punya peluang cetak gol dari set piece. Sebaliknya, saat lawan Persiba kami yang berhasil membuat gol memanfaatkan bola mati," kata Djadjang.

Djanur tak mau berkomentar lebih jauh. Ia mempersilakan Iwan untuk menggunakan catatan yang mereka pegang saat duel kedua tim nanti. "Kita lihat saja nanti di lapangan," ungkap pelatih berusia 57 tahun ini.

Sementara itu Persib Bandung telah memutuskan hanya membawa 18 pemain untuk menghadapi PBFC. Total ada lima pemain yang tidak dibawa karena alasan cedera dan kebutuhan tim. Sedangkan pertemuan kedua, Persib gantian menjamu PBFC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, kabupaten bandung, jawa barat, Sabtu (26/9). (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…