Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 06:58

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Perumda Tirta Mukti Cianjur Diminta Atasi Kekeringan

Oleh: Angga Purwanda - Selasa 11 Agustus 2015 | 06:51 WIB

Perumda Tirta Mukti Cianjur Diminta Atasi Kekeringan

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur Tjetjep Muchtar Soleh menginstruksikan Perumda Tirta Mukti Cianjur turun tangan membantu mengatasai bencana kekeringan yang kini melanda sebagian besar wilayah di Kab. Cianjur.

 

Terlebih, kata bupati, informasi yang didapat dari BPBD setempat, bencana kekeringan saat ini semakin meluas dan sudah terjadi di enam wilayah kecamatan. Pihaknya sendiri sudah menetapkan status siaga kekeringan di Kabupaten Cianjur.

 

“Selain faktor cuaca dan perubahan iklim, kekeringan terjadi juga diakibatkan ulah manusia yang tidak mau menjaga lingkungan. Karenanya, kita harus berbenah untuk mengutamakan lingkungan dan penghijauan,” terang bupati kepada “BC”, Senin (10/8).

 

Pihaknya juga terus menggelorakan gerakan menanam pohon sebagai langkah antisifasi jangka panjang terhadap bencana kekeringan ini. “Tentunya sebagai langkah antisipasi. Kegiatan ini tentunya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemkab saja, melainkan seluruh lapisan masyarakat juga,” tegasnya.

 

“Selain PDAM (Perumda Tirta Mukti, red) saya juga sudah instruksikan dinas terkait lainnya, PSDAP dan Distarkim. Kemarin sudah ada tiga titik yang kita suplai, salah satunya di Sukaluyu,” sebutnya.

 

Plt Direktur Perumda Tirta Mukti Cianjur, Budi Karyawan mengatakan pihaknya juga sudah mengimbau secara lisan kepada para camat dan kepala desa untuk membuat laporan atau permohonan air bersih kepada PDAM.

 

“Kami pastikan siap melakukan pengiriman air bersih 24 jam jika memang ada permintaan. Bukan hanya permintaan tertulis saja, tapi bisa melalui telepon atau sms melalui nomor layanan yang sudah kami sosialisasikan. Bahkan, bersama Polres Cianjur kemarin kami sudah mendistribusikan enam tangki air di Kecamatan Sulakuyu dan Haurwangi." ucapnya.

 

Dikatakan Budi, permohonan tersebut tidak dikenai biaya. “Yang perlu jadi perhatian, kami akan melayani daerah yang memang bisa dijangkau. Kalau kondisi wilayah tidak memungkinkan, kami akan suplai ke lokasi paling dekat,” ujar dia ***

 

 

Komentar