Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 13:45

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

PLUT UMKM Cianjur Rintis Pendirian Televisi dan Radio Komunitas

Oleh: Angga Purwanda - Selasa 11 Agustus 2015 | 06:55 WIB

PLUT UMKM Cianjur Rintis Pendirian Televisi dan Radio Komunitas

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM - Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Cianjur terus melakukan inovasi dalam mengembangkan dan meningkatkan potensi UMKM diwilayah Cianjur. Salah satu inovasi tersebut dengan membuat televisi (TV) dan radio komunitas, khusus UMKM yang bekerjasama dengan stasiun TV dan radio lokal yang ada di Cianjur.

 

Pengelola PLUT Cianjur, Adang Herry Pratidy mengungkapan, rencana tersebut merupakan terobosan yang dilakukan untuk menghadapi era globalisasi dan era informasi, terutama bagi para pelaku UMKM di Cianjur.

 

“Sebab peluang UMKM di Cianjur mempunyai peluang untuk dapat bersaing dengan para pelaku bisnis yang bermodal besar. Ini (elevisi dan radio komunitas) sebagai upaya mengembangkan dan meningkatkan keberadaan UMKM di Cianjur,” kata Adang, saat di temui diruang kerjanya, Senin (10/8).

 

Pengembangan dan peningkatan derajat UMKM, ucap Adang, sudah menjadi satu kewajiban bagi masyarakat untuk lebih eksis dan peduli terhadap usaha rakyat itu. “ Sudah saatnya kini, masyarakat membangun dirinya sendiri dengan mengerahkan semua potensi yang kita miliki secara bersama,” ucapnya.

 

Adang menuturkan, bahwa teknologi informasi itu dapat dijadikan “jembatan” untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan wawasan yang lebih luas. “TV dan radio komunitas ini dapat menjadi sarana yang relatif mudah digunakan untuk semua kalangan masyarakat dan pelaku usaha kecil dalam proses pengembangn usaha mereka,” tuturnya.

 

Selain itu, ditambahkan Adang, media tersebut juga untuk meyakinkan para pemilik modal besar untuk ikut terjun dalam pengembangan usaha kecil itu. ” Teknologi informasi itu dapat menunjang dan mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan dan sektor-sektor potensi daerah lainnya,” ucapnya. ***

Komentar