Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Jadi Tuan Rumah, Persib Akan Fair Play

Angga Purwanda

Jumat, 25 September 2015 - 12:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Kecewa terhadap wasit Iwan Sukoco yang memimpin laga Persib Bandung kontra Pusamania Borneo FC yang berlangsung di Stadion Segiri Samarindan, Minggu (20/9) lalu, yang telah melakukan sejumlah kontoversi. Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar berharap kejadian yang sama tidak terjadi di Bandung.

Pada pertandingan di leg kedua nanti, Maung Bandung bertindak sebagai tuan rumah. Kendati begitu, Umuh memastikan jika wasit yang memimpin pertandingan nanti bisa menjaga kualitas seorang wasit.

"Setiap main sebagai tuan rumah saya selalu meminta kepada wasit yang bertugas untuk bisa menjaga kualitas wasit saat memimpin pertandingan. Tapi jika nantinya wasit bertindak sesuatu yang mencoreng kualitas wasit, saya tidak segan untuk masuk ke lapangan untuk berbicara dengan wasit," kata Umuh, kemarin.

Pada leg pertama kontra PBFC lalu, Iwan Sukoco dinilai telah melakukan sejumlah kontroversi. Di antaranya handsball yang tidak menjadi sebuah pelanggaran serta meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir sebelum waktunya.

"Dari awal saya sudah wanti-wanti supaya tidak ada wasit seperti itu. Makanya setelah kejadian itu saya langsung berkomunikasi dengan CEO Mahaka Sport and entertainment, Hasani Abdulgani. Kita tidak permasalahkan kekalahan kemarin, kita menjadi masalah itu kinerja wasit," ucapnya.

Selain itu, Umuh juga siap mengguyur anak asuhnya jika mampu memenangkan laga melawan Pusamania Borneo FC dan lolos ke semi final Piala Presiden. Janji ini dilontarkan Umuh untuk memotivasi para pemainnya yang akan menjalani pertandingan di leg kedua babak 8 besar Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat Kab. Bandung, Sabtu (26/9).

"Kemenangan nanti sangat penting buat kita. Untuk berikan motivasi sama anak-anak saya sudah siapkan bonus buat mereka nanti," ujarnya.

Maung Bandung memang harus memenangkan pertandingan di leg kedua Babak 8 Besar Piala Presiden, setelah sebelumnya dikalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor 3-2. Bukan hanya kedekar menang, Persib juga wajib menciptakan selisih gol yang lebih baik dibandingkan PBFC. Setidaknya Persib harus menang 1-0. Jika pun kemasukan gol, Persib wajib mencetak selisih dua gol atas PBFC. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…