Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:44

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Sambut HUT RI, Kartun Gelam Gelar Pertandingan Bola Mini

Oleh: Apip Samlawi - Selasa 11 Agustus 2015 | 08:14 WIB

Sambut HUT RI, Kartun Gelam Gelar Pertandingan Bola Mini

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM – Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-70, anggota Karang Taruna (Kartun) RW 06, Kampung Gurudug, Desa Jati, Kecamatan Bojongpicung, menggelar pertangdingan sepak bola mini yang memperebutkan tropi bergilir dan uang pembinaan. Turnamen tersebut dilaksanakan di lahan sawah kering seluas 140 meter persegi milik warga setempat.

 

Pertandingan sepak bola mini tersebut, diikuti 12 klub yang mendaftar dari  warga yang berdomisili di lingkungan RW 06 dan RW10, Desa Jati. Setiap pertandingan dilaksanakan pada sore hari sebanyak  dua kali pertandingan, yakni Graup A dan Grup B. Tentu saja setiap pertandingan dipadati dan dimeriahkan para supporter yang datang dari masing-masing klub.

 

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan sepak bola mini, Decky Hendrayana (40) menjelaskan, kegiatan turnamen sepak bola mini menyambut HUT RI 70, tiada lain untuk memeriahkan dan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya para pemuda Kartun yang ada di dua Ke RW-an.

 

Selain itu, ia menambahkan, pada puncak acaranya tepatnya paha 17 Agustus nanti akan menyelengarakan berbagai permainan yang sifatnya hiburan.  Seperti halnya permainan panjat pinang, tarik tambang, kubek kolam, lomba jalan engrang dan bentuk permainan lainnya.

 

“Di malam harinya kami akan melaksanakan hiburan rakyat, kendang penca (Pencak Silat), marawis dan kesenian rakyat lainnya sekaligus memberikan hadiah perlombaan,” ujarnya kepada “BC”, Senin (10/8).

 

Dilain pihak, Pjs Kepala Desa Jati Agus Saepudin, membenarkan bahwa kegiatan turnamen sepak bolla mini yang diselengarakan para pemuda Kartun RW 06, Kampung Gurudug disambut antusias warga setempat.

 

Karena, sepak bola merupakan tontonan yang mengasyikan dan mengembirakan warga. Hingga setiap sore hari para pemggemar nonton bola memadati lapang sawah kering. “Mungkan hal itu terjadi karena para pencinta sepak bola haus menonton pertandingan sepak bola secara langsung. Karena kesebelasan favoritnya yakni Persib sudah jarang ditonton dilayar kaca,” imbuhnya. ***

Komentar