Rabu, 24 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Sambut HUT RI, Kartun Gelam Gelar Pertandingan Bola Mini

Apip Samlawi

Selasa, 11 Agustus 2015 - 08:14 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-70, anggota Karang Taruna (Kartun) RW 06, Kampung Gurudug, Desa Jati, Kecamatan Bojongpicung, menggelar pertangdingan sepak bola mini yang memperebutkan tropi bergilir dan uang pembinaan. Turnamen tersebut dilaksanakan di lahan sawah kering seluas 140 meter persegi milik warga setempat.

Pertandingan sepak bola mini tersebut, diikuti 12 klub yang mendaftar dari  warga yang berdomisili di lingkungan RW 06 dan RW10, Desa Jati. Setiap pertandingan dilaksanakan pada sore hari sebanyak  dua kali pertandingan, yakni Graup A dan Grup B. Tentu saja setiap pertandingan dipadati dan dimeriahkan para supporter yang datang dari masing-masing klub.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan sepak bola mini, Decky Hendrayana (40) menjelaskan, kegiatan turnamen sepak bola mini menyambut HUT RI 70, tiada lain untuk memeriahkan dan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat khususnya para pemuda Kartun yang ada di dua Ke RW-an.

Selain itu, ia menambahkan, pada puncak acaranya tepatnya paha 17 Agustus nanti akan menyelengarakan berbagai permainan yang sifatnya hiburan.  Seperti halnya permainan panjat pinang, tarik tambang, kubek kolam, lomba jalan engrang dan bentuk permainan lainnya.

“Di malam harinya kami akan melaksanakan hiburan rakyat, kendang penca (Pencak Silat), marawis dan kesenian rakyat lainnya sekaligus memberikan hadiah perlombaan,” ujarnya kepada “BC”, Senin (10/8).

Dilain pihak, Pjs Kepala Desa Jati Agus Saepudin, membenarkan bahwa kegiatan turnamen sepak bolla mini yang diselengarakan para pemuda Kartun RW 06, Kampung Gurudug disambut antusias warga setempat.

Karena, sepak bola merupakan tontonan yang mengasyikan dan mengembirakan warga. Hingga setiap sore hari para pemggemar nonton bola memadati lapang sawah kering. “Mungkan hal itu terjadi karena para pencinta sepak bola haus menonton pertandingan sepak bola secara langsung. Karena kesebelasan favoritnya yakni Persib sudah jarang ditonton dilayar kaca,” imbuhnya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 31 menit yang lalu

5 Kecamatan di Cianjur Terdampak Gempa

Gempa bumi menggoyang Cianjur, Selasa (23/1/2018) siang. Sejumlah wilayah di selatan Cianjur terdampak cukup parah. Tercatat, sejumlah bangunan rusak dan delapan orang siswa sekolah mengalami luka-luka.

Aktualita 36 menit yang lalu

Masalahnya Banyak, RSUD Akan Diperiksa Khusus

SETELAH satu per satu permasalahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur terbongkar, akhirnya Inspektorat Daerah (Irda) Cianjur akan segera melakukan pemeriksaan khusus (riksus), terhadap para…

Aktualita 23/01/2018 08:05 WIB

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 23/01/2018 08:00 WIB

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:36 WIB

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:35 WIB

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 21/01/2018 22:28 WIB

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…