Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Ini Komentar Pelatih PBFC yang Menyebut Persib Tidak Ada Apa-apanya

Gg/bc.com

Sabtu, 26 September 2015 - 21:55 WIB

Pelatih PBFC, Iwan Setiawan. pusamaniafc.com
Pelatih PBFC, Iwan Setiawan. pusamaniafc.com
A A A

BERITACIANJUR.COM. Bandung – Sebelum laga dimulai, pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC), Iwan Setiawan menyebut bahwa Persib tidak ada apa-apanya dan sesumbar timnya-lah yang bakal lolos ke semifinal Piala Presiden 2015.

Hasilnya berbicara lain. Tim berjuluk Pesut Etam tak berkutik kala bermain di kandang Persib, Sabtu (26/9) malam. Alih-alih menganggap enteng Maung Bandung, malah tim asuhannya yang bertekuk lutut 2-1 dan tersingkir dari turnamen.

Celotehannya pun berubah drastis. Iwan menyebut laga PBFC melawan Persib Bandung merupakan pertandingan terbaik selama turnamen Piala Presiden 2015. Kekalahan timnya, sambung mantan pelatih Persija Jakarta dan Persela Lamongan ini, hanya karena faktor mental yang disebabkan panasnya suasana laga.

“Panasnya pertandingan membuat mental pemain kurang baik. Apalagi saat Victor Pae dikartu merah, para pemain menjadi emosional. Selamat untuk Persib, menurut saya ini laga terbaik di Piala Presiden,“ ujar Iwan usai laga.

Atas celotehan dan psy war-nya yang sudah mengundang emosi kubu Persib, Iwan memohon maaf. Menurutnya, apa yang dilakukannya merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola.

"Saya mohon maaf, applause untuk Persib, saya tak berniat menelanjangi Persib di sini. Semuanya hanya kejujuran saya, hanya mungkin pers salah mengartikan. Saya hanya berpikir bahwa psy war dan kritik merupakan hal yang biasa,” paparnya.

Soal yel-yel bobotoh yang menyerukan namanya, Iwan malah merasa tersanjung meski ada kata-kata kasar. "Nyanyian dari bobotoh udah biasa, seru-seru saja. Aku seneng sekali, walaupun pulangnya susah," pungkasnya. (gg/bbs)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…