Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 01:24

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Polda Jabar Inventarisis Kasus Kejahatan Lingkungan

Oleh: Rikki Yusup - Selasa 11 Agustus 2015 | 12:00 WIB

Polda Jabar Inventarisis Kasus Kejahatan Lingkungan

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM – Jajaran Polda Jabar sedang menginventarisasikan kejahatan lingkungan yang terjadi di wilayahnya. Sejumlah  proyeksi penanganan kejahatan lingkungan di 2015 telah dipersiapkan.

 

“Tetap dipetakan juga, sudah diintruksikan ke bidang terkait agar diintruksikan, agar dinvetarisir kembali, bagaiamana kejahatan lingkungan di Jawa Barat,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgiyarto di Bandung, kemarin.

 

Menurutnya, pantauan kasus lingkungan saat ini, tidak boleh dilepas begitu saja. Walaupun saat ini, pengamanan Pilkada Serentak jadi prioritas, tetapi penanganan kasus lingkungan seperti limbah tetap akan diusut tuntas.

 

“Disamping sedang mengamankan Pilkada, jangan menghiraukan yang lain, tetap berjalan. Kalau temuan belum ada,” katanya.

 

Menurut dia, pola terdahulu dalam penanganan kejahatan lingkungan segera diaktifkan kembali. Karena itu formulasi yang tepat pada periode 2015 saat ini akan dipersiapkan dengan matang.

 

“Yang dulunya ada Satgas, agar diaktifkan kembali. Baru menginventarisir kembali sejauh mana evaluasinya lalu akan ada perencanaan kembali,” tukasnya. (net)

Komentar