Jumat, 27 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Pedagang Ogah Jualan, Daging Sapi di Cianjur Menghilang

M. Arlan Akbar

Selasa, 11 Agustus 2015 - 12:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Selepas lebaran harga daging sapi hampir di semua lapak daging sejumlah pasar di Cianjur mengalami pasang surut. Terlebih saat para pedagang daging sapi mengancam tutup berjualan menyusul mahalnya harga daging yang harus dibeli dari pihak suplier.

Kondisi tersebut tampaknya tidak hanya berimbas pada harga jual, pasalnya pasokan daging di pasaran semakin berkurang, dampaknya pun mulai dirasakan konsumen, khususnya mereka yang bergantung pada usaha olahan daging sapi.

Agus (35), pedagang bakso wilayah Warungkondang. Kedai bakso Pojok dari Cabang warujajar milik Haji Oyok ini mengeluhkan, soal sulitnya pasokan daging sapi sejak beberapa hari terakhir.

Dikatakan dia, sejak terakhir lebaran, harga daging sapi tidak normal dan hampir setiap hari naik. Biasanya suplai daging yang dibutuhkan oleh pengelola Bakso Pojok didapat dari pegadang sapi pasar muka Ramayana Cianjur.

"Sulit mendapatkan stok daging segar karena pedagang daging terbatas menjual daging freezer. Dari tengkulak suplai daging dari rumah pemotongan tidak ada. Per kilogramnya harganya mencapai kisaran Rp 120 ribu, khusus pelanggan pedagang bakso, bahan baku daging giling dijual seharga Rp 110 ribu per kilogram," ungkapnya kepada "BC", Senin (10/8).

Sementara Yuyun (52), pedagang daging Pasar Rakyat Warungkondang menjelaskan, kisaran penjualan daging per hari semakin berkurang sejak dua hari terakhir. Normalnya ia menjual daging sapi hingga 50 kg per hari, sekarang ini hanya sanggup menjual 20 kg per hari. Itu pun stok daging dari freezer yang diterima dari tengkulak.

"Harga jual masih tinggi antara Rp 110-120 per kilogram. Sudah lama sejak lebaran setiap hari harga mengalami kenaikan. Inginnya harga daging kembali normal, begitu juga stok daging agar konsumen tidak kesulitan. Kembali di harga Rp 90 ribu per kilogram," ucapnya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Petani Penggarap di Cianjur Tuntut Penerapan Reforma Agraria

RATUSAN petani penggarap di Cianjur menggeruduk gedung DPRD Kabupaten Cianjur, di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.Mereka menuntut pemerintah mengimplementasikan reforma agraria karena…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Lodaya 2018

KAPOLRES Cianjur AKBP Soliyah SIK, MH memimpin apel gelar pasukan Operasi Patuh Lodaya 2018 di Lapangan Utama Mapolres Cianjur, Jalan KH Abdulah bin Nuh, Kamis (26/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Warga Terdampak Banjir di Ciadun Kembali Tempati Rumah

WARGA di sejumlah kampung di Desa Kertajadi dan Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun yang sempat mengungsi akibat perkampungannya diterjang banjir bandang sudah kembali ke rumah mereka.

Aktualita 22 jam yang lalu

Dua Kali, Kadisdik Diperiksa Polres

DUGAAN korupsi di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Cianjur semakin menguat. Hal itu menyusul diperiksanya Kadisdik Cianjur, Cecep Sobandi oleh Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

Aktualita 22 jam yang lalu

Dugaan Permainan Proyek Terendus, Kadis Pertanian Dipanggil Polisi

WOW, ada apa dengan Cianjur? Setelah Kadisdik diperiksa karena dugaan korupsi, Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Pangan dan Holtikultura Kabupaten Cianjur, Mamad Nano pun dipanggil Sat Reskrim Polres…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Banjir Bandang dan Longsor Terjang Cianjur Selatan

RATUSAN keluarga dievakuasi karena meluapnya air Sungai Cidamar, Kecamatan Cidaun. Sementara jalur penghubung Cianjur-Bandung di Kecamatan Naringgul tertutup longsor, akibatnya arus lalulintas di ruas…

Cianjur Euy 25/04/2018 21:06 WIB

Polres Cianjur Siap Gelar Ops Patuh Lodaya 2018

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur melalui Satuan Lalulintas Polres Cianjur akan menggelar Operasi Patuh Lodaya 2018, mulai Kamis (26/4/2018) hingga Minggu (6/5/2018).

Aktualita 25/04/2018 08:00 WIB

Mundur Sebelum Kami Turun Tangan

SEGERALAH untuk mundur sebelum kami yang turun tangan. Kalimat itulah yang tertulis dalam Surat Pernyataan Terbuka untuk Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar dan wakilnya, Herman Suherman.

Aktualita 25/04/2018 07:55 WIB

Akhirnya Bupati Berani Sambangi Acara Menteri

Ada yang berbeda saat acara launching program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) yang digelar Kementrian Pertanian (Kementan) di Desa Cikancana, Kecamatan Sukaresmi, Senin (23/4/2018) lalu.

Cianjur Euy 24/04/2018 20:53 WIB

Siswa SMK Berikan Sarung Cinta Untuk Mak Icih

RAUT sumringah terlihat dari wajah Mak Icih, saat puluhan siswa dari salah satu SMK kesehatan swasta di Sukabumi mendatangi kediamannya di Kampung Cikaret, Gang Al Falah, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur.