Selasa, 22 Mei 2018 | Cianjur, Indonesia

Juventus Kian Terpuruk, Scudetto Terancam Lepas

Yadi Haryadi

Senin, 28 September 2015 - 17:30 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ITALIA - Kekalahan 1-2 yang diderita di markas Napoli tidak hanya kian mengecilkan kans Juventus mempertahankan Scudetto. Juventus juga mencatatkan sebuah torehan tidak mengenakkan.

Bertandang ke San Paolo, Naples, tim tuan rumah membuka keunggulannya di menit ke-26 lewat sepakan Lorenzo Insigne. Skor 1-0 lantas bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Partenopei menambah skornya setelah tendangan Gonzalo Higuain menaklukkan penjagaan Gianluigi Buffon di menit ke-62. Semenit kemudian, Bianconeri menciptakan gol balasan sekaligus gol hiburan lewat Mario Lemina.

Dengan kekalahan ini, Juventus baru mengoleksi lima poin dalam enam pertandingan pertama Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri itu baru sekali menang, dua kali imbang, dan sudah tiga kali kalah. Statistik InfostradaLive mencatat bahwa ini adalah start terburuk Juventus dalam 45 tahun atau pada 1969/70.

Dibandingkan dengan musim lalu di periode yang sama, Juventus saat ini memiliki 13 poin lebih sedikit, tujuh gol lebih sedikit, dan kebobolan lima gol lebih banyak. Tiga kemenangan yang diterima Juve sama banyaknya dengan yang diderita di sepanjang 2014-15.

Hasil itu membuat Si Nyonya Tua makin terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara, dengan baru mengoleksi lima poin dari enam pertandingan. Meski begitu sang pelatih kepala, Massimiliano Allegri, mengaku tak khawatir dengan situasi timnya. Bagi sang nakhoda, Paul Pogba cs sudah bermain bagus dan tinggal menunggu momen tepat untuk bangkit.

"Saya tak bisa menyalahkan apapun dari tim saya. Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Napoli dan saya tak khawatir. Saya adalah pelatihnya, jadi saya yang paling bisa melihatnya. Sekarang saya harus bekerja lebih keras untuk Juventus. Ini adalah situasi sulit, tapi kami percaya bisa mengatasinya," ucap Allegri.

Allegri menambahkan, bahwa para pemain Bianconeri sudah menjalankan tugas sesuai dengan instruksinya kala menghadapi Napoli. Namun, Allegri menilai tim asuhannya belum beruntung.

"Saya bisa membayangkan sebuah Juventus yang akan kembali bertarung untuk posisi teratas. Saya tidak tahu apakah kami bisa memenangi Scudetto, tapi kami jelas harus mencoba. Kami memiliki Liga Champions dan Coppa Italia. Kami harus paham bahwa hanya ada seorang pemenang dan memang ada tahun-tahun yang tidak menguntungkan kami." ungkap Allegri. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Bisnis Line 27 menit yang lalu

Paket Kombo D'Abah Jadi Menu Andalan 'Bukber'.

BULAN Ramadhan merupakan momentum keberkahan bagi umat Islam. Uniknya, momen keberkahan ramadhan ternyata dirasakan tidak hanya untuk muslim, tetapi juga dirasakan oleh para pebisnis kuliner. Bagaimana…

Cianjur Euy 28 menit yang lalu

CAI Soroti Pendirian Mall GSP Ciranjang

PENDIRIAN Ruko dan Mall GSP Ciranjang kembali mendapat sorotan publik. Kali ini sorotan tajam disampaikan kalangan aktivis yang tergabung dalam Cianjur Aktivis Independen (CAI).

Cianjur Euy 29 menit yang lalu

Pemicu Terjadinya Macet Di Ciranjang Bertambah

JALAN raya Cianjur - Bandung tepatnya di pertigaan jalan masuk ke pasar, Bojongpicung dan menuju jalan Jati, setiap harinya tak pernah sepi kendaraan motor maupun mobil.

Cianjur Euy 31 menit yang lalu

PJU Tak Ada, Jalan Kebon Jeruk Rawan Lakalantas

TIDAK tersedianya fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang ruas jalan Ciranjang - Bojongpicung tepatnya di Kampung Kebon Jeruk, Kecamatan Bojongpicung menyebabkan lokasi tersebut rawan terjadi…

Aktualita 15 jam yang lalu

Wabup Akui Nikmati Upah Pungut

TERNYATA, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengakui jika dirinya memang menerima bagian dari alokasi dana insentif pemungutan Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU). Kok bisa?

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Longsor Tutup Akses Jalan Ke Gunung Padang

BENCANA longsor kembali menerjang Kabupaten Cianjur, kini terjadi di wilayah Kecamatan Campaka. Akibatnya, akses jalan menuju situs Meghalitikum Gunung Padang sempat tertutup longsoran tanah, Jumat (18/5/2018)…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Muspida Kabupaten Cianjur Komitmen Berantas Minuman Keras dan Oplosan

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur berkomitmen untuk memberantas minuman keras (Miras) bermerk dan oplosan dengan cara meningkatkan razia gabungan diberbagai wilayah setiap pekannya.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Kecamatan Ciranjang Gelar Sertijab Serentak Kepala Desa

PASCA pelantikan Kepala Desa oleh Bupati Cianjur empat hari lalu, Kecamatan Ciranjang langsung menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga Kepala Desa di wilayahnya, Senin (21/5).

Bisnis Line 21/05/2018 21:15 WIB

Pizza Hut Cianjur Diduga Operasional Tanpa Izin Andalalin

DINAS Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur bakal memberikan surat teguran terhadap restauran Pizza di Jalan Ir H Juanda. Pasalnya, sampai saat ini restauran pizza…

Cianjur Euy 21/05/2018 21:14 WIB

Pembangunan Simbol Keagamaan Rentan Memicu Konflik

BANGUNAN monumental sekarang ini marak bermunculan di Kabupaten Cianjur. Berbagai bangunan tugu dibangun pemerintah di sejumlah lokasi yang tersebar di 32 Kecamatan.