Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Juventus Kian Terpuruk, Scudetto Terancam Lepas

Yadi Haryadi

Senin, 28 September 2015 - 17:30 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, ITALIA - Kekalahan 1-2 yang diderita di markas Napoli tidak hanya kian mengecilkan kans Juventus mempertahankan Scudetto. Juventus juga mencatatkan sebuah torehan tidak mengenakkan.

Bertandang ke San Paolo, Naples, tim tuan rumah membuka keunggulannya di menit ke-26 lewat sepakan Lorenzo Insigne. Skor 1-0 lantas bertahan sampai turun minum. Di babak kedua, Partenopei menambah skornya setelah tendangan Gonzalo Higuain menaklukkan penjagaan Gianluigi Buffon di menit ke-62. Semenit kemudian, Bianconeri menciptakan gol balasan sekaligus gol hiburan lewat Mario Lemina.

Dengan kekalahan ini, Juventus baru mengoleksi lima poin dalam enam pertandingan pertama Serie A. Pasukan Massimiliano Allegri itu baru sekali menang, dua kali imbang, dan sudah tiga kali kalah. Statistik InfostradaLive mencatat bahwa ini adalah start terburuk Juventus dalam 45 tahun atau pada 1969/70.

Dibandingkan dengan musim lalu di periode yang sama, Juventus saat ini memiliki 13 poin lebih sedikit, tujuh gol lebih sedikit, dan kebobolan lima gol lebih banyak. Tiga kemenangan yang diterima Juve sama banyaknya dengan yang diderita di sepanjang 2014-15.

Hasil itu membuat Si Nyonya Tua makin terpuruk di posisi ke-13 klasemen sementara, dengan baru mengoleksi lima poin dari enam pertandingan. Meski begitu sang pelatih kepala, Massimiliano Allegri, mengaku tak khawatir dengan situasi timnya. Bagi sang nakhoda, Paul Pogba cs sudah bermain bagus dan tinggal menunggu momen tepat untuk bangkit.

"Saya tak bisa menyalahkan apapun dari tim saya. Kami memainkan pertandingan yang bagus melawan Napoli dan saya tak khawatir. Saya adalah pelatihnya, jadi saya yang paling bisa melihatnya. Sekarang saya harus bekerja lebih keras untuk Juventus. Ini adalah situasi sulit, tapi kami percaya bisa mengatasinya," ucap Allegri.

Allegri menambahkan, bahwa para pemain Bianconeri sudah menjalankan tugas sesuai dengan instruksinya kala menghadapi Napoli. Namun, Allegri menilai tim asuhannya belum beruntung.

"Saya bisa membayangkan sebuah Juventus yang akan kembali bertarung untuk posisi teratas. Saya tidak tahu apakah kami bisa memenangi Scudetto, tapi kami jelas harus mencoba. Kami memiliki Liga Champions dan Coppa Italia. Kami harus paham bahwa hanya ada seorang pemenang dan memang ada tahun-tahun yang tidak menguntungkan kami." ungkap Allegri. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…