Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Djanur Tetap Yakin Maung Bandung Akan Tampil Garang

Fl/bc.com/bbs

Kamis, 01 Oktober 2015 - 01:48 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG.-- Setelah melihat penampilan 'Maung Bandung' saat uji coba melawan Diklat Persib, Rabu (30/9). Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman mengaku tenang sekalipun takkan diperkuat lima pemain andalannya. Dia optimistis kesebelasan Maung Bandung bisa tetap tampil garang.
 

Djanur mencoba menempatkan Tony Sucipto dan M Agung Pribadi di lini belakang mendampingi Abdul Rahman. Lalu di sektor depan Rudiyana dan Yandi Sofyan Munawar berbagi jam terbang.
 

Sementara di sektor gelandang bertahan yang ditinggalkan Hariono, Djanur masih memiliki banyak pilihan. Dia bisa menempatkan M Taufiq, Dedi Kusnandar, ataupun M Agung Pribadi sendiri yang bisa berperan di berbagai sektor.
 

Pertandingan uji coba tersebut diakhiri dengan kemenangan Persib 3-1. Ketiga gol dipersembahkan oleh Makan Konate, Yandi Sofyan Munawar, dan Atep. Melihat torehan ini, Djanur semakin percaya diri kendati menggunakan jasa pemanas bangku cadangan.
 

Bukan berarti meremehkan peta kekuatan Mitra Kukar, Djanur menilai permainan anak didiknya tetap menjanjikan, sekalipun beberapa pemain jarang diturunkan di ajang Piala Presiden ini.
 

"Lihat pertandingan tadi saya besar hati karena melihat main kita, bukan karena lawan kita dari bawah tapi cara mereka bermain meyakinkan saya bahwa mereka bisa menggantikan posisi pemain yang biasa mengisi starting line up," kata Djanur seusai pertandingan di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto Kota Bandung, Rabu (30/9/2015).
 

Djanur memang tidak bisa pilih-pilih lawan di semifinal ini. Kendati pernah menyebutkan bahwa Arema Cronous merupakan pesaing terberat, dia menilai Mitra kukar juga bukan lawan yang mudah.
 

Oleh karenanya, Djanur ogah berpangku tangan menatap pertandingan putaran pertama melawan Mitra Kukar, Minggu (4/10) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Dia tetap harus bekerja ekstra keras untuk membawa pulang poin dari lawatannya apabila ingin memuluskan langkah Persib menuju partai puncak.
 

"Dari tiga lawan tidak ada yang bisa dianggap enteng, termasuk Mitra Kukar. Mitra Kukar adalah tim serius tidak bisa leha-leha, tidak bisa dianggap enteng jika kita ingin melaju ke babak final," terangnya.
 

Djanur berpendapat, Mitra Kukar memiliki peta kekuatan merata dari setiap lininya. Dia menjabarkan. di lini pertahanan tim berjuluk Naga Mekes ini sangat kokoh digawangi oleh OK Jhon. Melaju ke sektor tengah menyimpan eks gelandang Persib, Eka Ramdani dan pemain muda tangguh sekelas Rizky Pellu.
 

Djanur juga sangat mewaspadai lini depan Mitra Kukar yang diisi oleh penyerang sayap agresif seperti Depri Risky dan Hendra Adi Bayaw. Dia mengakui pemain bertipikal memiliki kecepatan kerap menyulitkan skuat Maung Bandung.

Sekalipun selama babak penyisihan selalu meraih hasil seri, Djanur menilai kekurangan Mitra Kukar selalu bisa dengan cepat ditutupi. "Ya saya sampaikan kalaupun ada kurangnya tidak terlalu signifikan," imbuhnya.
 

Dalam laga tandang kedua ini, Djanur belajar banyak dari lawatannya ke markas Pusamania Borneo FC di babak delapan besar lalu. Utamanya, dia harus meminimalisasi setiap kesalahan sedetail mungkin agar jangan sampai terulang di laga kontra Mitra Kukar nanti.
 

Sebagai cerminan, Djanur melihat tim lawan selalu bisa membuat gol balasan, padahal Maung Bandung mampu unggul lebih dulu. Kesalahan antisipasi serangan lawan inilah yang bakal menjadi sorotannya saat bertamu ke Stadion Aji Imbut.
 

"Semua jadi pengalaman dari apa yang telah kita lakukan. Dari gol cepat yang langsung dibalas, prosesnya seperti apa, kita melakukan kesalahan sendiri, dan itu harus terus diminimalisasi," pungkasnya. [hus/inilah)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…