Rabu, 24 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Ratusan Pedagang Ayam Potong Mogok Jualan

Firman Taqur

Rabu, 12 Agustus 2015 - 07:29 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM - Sedikitnya 200 pedagang daging ayam potong yang tersebar di sejumlah pasar tradisional di tiga wilayah kecamatan, yakni Kec. Sukaresmi, Kec. Cipanas dan Kec. Pacet memilih tidak berjualan. Mereka sengaja mogok berjualamn sebagai bentuk kekecewaan atas melambungnya harga ayam di pasaran saat ini.

"Biasanya per kg harga kita jual sekitar Rp 24 ribu dalam kondisi normal, sedangkan sekarang harga yang dipakai saat ini sudah mencapai Rp 36 ribu - Rp 38 ribu," sebut Rudi Lazuardi (40), seorang pedagang daging ayam potong di Pasar Cipanas, Cianjur kepada "BC", Selasa (11/8).

Menurutnya, harga jual Rp 38 ribu saat ini sangat tidak wajar. Karenanya, kata Rudi, ia dan ratusan pedagang di Pasar Cipanas dan Pasar GSP Cibadak memilih tidak berjualan. "Jangankan mendapatkan untung, untuk menyediakan modal saja kami sudah tidak mampu, apalagi mana ada pembeli yang dengan harga setinggi ini," katanya.

Rudi mendesak pemerintah tidak diam saja apalagi terkesan tutup mata dan tutup telinga dengan kenyataan seperti ini, apalagi saat ini juga tengah terjadi kelangkaan daging sapi akibat sikap mogok para pedagangnya.

"Tolong pemerintah jangan diam saja, ini persoalan besar harus segera diambil jalan keluar, jangan sampai kami-kami ini yang menjadi korban atas kondisi ini," tandasnya.

Sementara Ny. Mikel (50) asal Desa Cipanas, Cianjur mengharapkan kondisi seperti ini cepat berlalu, apalagi saat ini selain daging ayam, daging sapi juga langka. "Kita tidak bisa menyalahkan pedagang, mereka memasang harga tinggi juga karena ada kenaikan harga ditingkat pemasok ke pedagang," katanya. ***

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 39 menit yang lalu

5 Kecamatan di Cianjur Terdampak Gempa

Gempa bumi menggoyang Cianjur, Selasa (23/1/2018) siang. Sejumlah wilayah di selatan Cianjur terdampak cukup parah. Tercatat, sejumlah bangunan rusak dan delapan orang siswa sekolah mengalami luka-luka.

Aktualita 44 menit yang lalu

Masalahnya Banyak, RSUD Akan Diperiksa Khusus

SETELAH satu per satu permasalahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur terbongkar, akhirnya Inspektorat Daerah (Irda) Cianjur akan segera melakukan pemeriksaan khusus (riksus), terhadap para…

Aktualita 23/01/2018 08:05 WIB

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 23/01/2018 08:00 WIB

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 22/01/2018 08:00 WIB

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:36 WIB

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:35 WIB

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 21/01/2018 22:28 WIB

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…