Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Laga Semifinal, Ajang Pembuktian Pemain Pengganti Persib

Angga Purwanda

Jumat, 02 Oktober 2015 - 10:00 WIB

Dua pilar Persib ini akan absen di semifinal/net
Dua pilar Persib ini akan absen di semifinal/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Ketidakhadiran Zulham Zamrun dan Ilija Spasojevic membuat lini serang Persib Bandung tinggal mengandalkan Tantan, Rudiana, dan Yandi Sofyan pada semifinal pertama Piala Presiden 2015, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu (4/10/2015) mendatang.

Tiga pemain tersebut memiliki kelas sama hanya kalah jam terbang. Sehingga sukses ketiganya menggantikan peran tadi tergantung dari kesiapan mental. Hal itu diakui arsitek Persib Bandung Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Mes Persib, Kamis (1/10/2015).

"Kalau lihat kualitas tak ada perbedaan antara pemain tadi. Tapi yang membedakan yakni faktor jam terbang. Jelas dengan minimnya jam terbang akan berpengaruh pada keberanian pemain dalam akselerasinya di area lawan. Sekarang tinggal mengasah mental dan keberanian pemain saja," ujarnya.

Selain absennya dua pilar di lini depan, Persib juga tanpa  Vujovic dan Ahmad Djufriyanto di lini belakang. Untuk menggantikannya Djajang memiliki opsi menempatkan  Abdul Rahman, Dias Angga, M Agung Pribadi, dan Jajang Sukmara. Untuk mengisi posisi Hariono dan M. Ridwan ada M Taufik dan Dedi Kusnandar.

"Ini menjadi kesempatan bagi para pemain untuk membuktikan kualitas terbaiknya. Laga ini harus dimanfaatkan betul sebagai nilai jual bagi mereka untuk menjadi pemain bintang Persib di laga berikutnya," tambah Djajang.

Dalam memotivasi pemain tadi, Djadjang hanya menekankan agar bisa bermain lepas. "Pemain jangan terbebani dan bisa menunjukkan kemampuan sebenarnya. Mereka harus membayar kepercayaan pelatih," ujar pelatih berusia 51 tahun itu.

Djadjang menyebutkan, dalam lawatannya Persib berkuatan 17 pemain. "Sudah dipastikan pemain yang dibawa sebanyak 17 pemain. Semoga sampai pertandingan nanti tidak ada pemain yang cedera,".

Dalam misinya di kandang Mitra Kukar, Djadjang tetap mengincar kemenangan. Meski begitu untuk mengambil kemenangan di sana bukan perkara mudah. "Mitra kukar memilili serangan yang hebat dari sayap kanan dan kiri. Tapi bila dibandingkan Mitra Kukar yang sekarang dengan saat kompetisi, mereka lebih siap saat kompetisi. Meski begitu bukan berarti Persib menganggap enteng lawan," ungkap Djajang.

Persib melakoni latihan terakhir di Bandung, pada Kamis sore Lapangan Sesko AD, jln. Gatot Soebroto. Dalam latihan sebelum keberangkatan, Djadjang menekankan pada pematangan teknik sehingga benar-benar dipahami oleh para pemain dalam laga away nanti.

"Sebenarnya tak ada perubahan taktik kita tetap menggunakan 2 wings back dan central defender," imbuhnya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…