Sabtu, 18 Nopember 2017 - Pukul 05:52

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?
Kang Anton

Jabatan, Amanah atau Aman Ah?

FAKTA atau sekelumit masalah yang pernah terangkum di Berita Cianjur, menjadi perhatian bahkan membuat bingung masyarakat Cianjur. Pemimpinnya ada, tapi masalahnya seolah…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

good news

Amankan Pilkada, Polres Cianjur Siagakan Ratusan Personil

Oleh: Firman Taqur - Rabu 12 Agustus 2015 | 09:57 WIB

Amankan Pilkada, Polres Cianjur Siagakan Ratusan Personil

KBO Polres Cianjur, Kompol Hilman Muslim & Personil Brimob (foto BC/Net)

BERITACIANJUR.COM - Sebanyak 900 personil polisi disiagakan untuk mengamankan setiap proses tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kab. Cianjur tahun ini. Selain organik di jajaran Polres Cianjur, pengamanan pesta demokrasi lima tahunan 2,3 juta rakyat Cianjur ini juga akan melibatkan personil Brimob.

"Akan ada BKO (bantuan) dari personil Sub Den Brimob Cipanas, sekitar 1 SSK atau kompi. Pola pengamanannya terbuka, terutama pada saat hari pemilihan nanti," tutur KBO Polres Cianjur, Kompol Hilman Muslim kepada "BC", Selasa (11/8).

Pengamanan juga, sebut dia, akan melibatkan personil gabungan dari unsur TNI dan personil dari lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Pola pengamanannya sendiri dilakukan dengan pola terbuka dan tertutup.

"Termasuk pengamanan terhadap objek-objek vital yang berkaitan dengan pilkada nantinya, semisal kantor KPU, Panwaslu, kantor sekretariat parpol termasuk kediaman dari masing-masing peserta atau pasangan calon," kata Hilman.

Dikatakan Hilman, pengamanan yang dilakukan pihaknya sesuai dengan protap yang ada sehingga hal tersebut memang sudah menjadi tugas dan kewenangannya. "Namun tentunya keterlibatan semua pihak terutama pemerintah menjadi aspek penting agar pilkada nanti bisa berjalan aman dan damai, baik sebelum pelaksanaan, selama hingga setelah pelaksanaan," ungkapnya.

Terpisah, Gugum Hutama (36), warga Sayang, Cianjur menilai, pilkada kali ini memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi mengingat calon yang akan bertarung untuk memerebutkan tiket menuju Pendopo itu sedikit, sehingga gesekan dan aroma persaingan akan terasa sengit dan ketat.

"Di sini peran aparat keamanan dalam memberikan rasa aman dan nyaman. Tapi kami selaku warga optimis selama petugas menunjukkan ketidakberpihakan  terhadap salahsatu pasangan calon, pilkada insya Allah akan berjalan aman dan damai, terlebih netralitas dari pihak penyelenggaranya," tutur pegawai swasta ini kepada "BC", kemarin. ***

Komentar