Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 13:32

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu Jangan Memihak

Oleh: Firman Taqur - Rabu 12 Agustus 2015 | 08:29 WIB

Penegakan Hukum Tindak Pidana Pemilu Jangan Memihak

ilustrasi/net

BERITACIANJUR.COM - Penegakan hukum tindak pidana pemilu harus semata mengusung spirit tanpa keberpihakan. Karenanya, keberadaan Sentra Gakumdu atau Penegakan Hukum Terpadu harus benar-benar mampu mengejawantahkan semangat netralitas tersebut.

Bupati Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh menegaskan hal tersebut saat menghadiri peluncuran Sentra Gabungan Cianjur di Wisma Sinar Kasih, Pacet, Selasa (11/8). Hadir di acara tersebut, jajaran Muspida Kab. Cianjur, penyelenggara pilkada dan tamu undangan lainnya.

Bupati mengatakan, jika Sentra Gakumdu ini merupakan forum bersama yang komponennya berasal dari unsur Panwaslu Kab. Cianjur, aparat kepolisian (Polres Cianjur) dan petugas kejaksaan (Kejari Cianjur). 

 

Dengan komponen yang menurutnya ideal, maka bupati mengharapkan dalam menjalankan tugasnya, Sentra Gakumdu bisa benar-benar menegakkan hukum Kaitan dengan tindak pidana pemilu secara cepat, sederhana dan tidak memihak.

"Selalu responsif dan gerak cepat jika ditemukan unsur pidana dalam pelanggaran pemilu, baik temuan pihak panwas, laporan masyarakat ataupun laporan dari masing–masing tim kampanye calon, untuk kemudian ditindaklanjuti dengan proses hukum yang berlaku melalui sentra penegakkan hukum terpadu," terangnya, kemarin.

Selain itu, Sentra Gakumdu Cianjur ke depan juga senantiasa pro aktif dan peka terhadap setiap perkembangan yang terjadi serta senantiasa meningkatkan kinerja seoptimal mungkin. "Mudah-mudahan tekad dan semangat untuk mewujudkan pilkada yang berkualitas tahun ini dapat tercapai," imbuhnya. ***

Komentar