Sabtu, 19 Agustus 2017 - Pukul 23:47

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

KPK: OC Kaligis Segera Duduk di Kursi Pesakitan!

Oleh: Disma Taryum - Rabu 12 Agustus 2015 | 09:17 WIB

KPK: OC Kaligis Segera Duduk di Kursi Pesakitan!

net

BERITACIANJUR.COM - Hari ini, Selasa (11/8), KPK menyatakan berkas penyidikan terhadap tersangka dugaan kasus suap PTUN Medan Otto Cornelis (OC) Kaligis lengkap. Dengan begitu, bisa dipastikan bahwa dalam waktu beberapa minggu lagi advokat senior itu akan duduk di kursi pesakitan.

 

"Hari ini rencananya P21 (dinyatakan lengkap) berkas OCK," kata PlT Wakil Ketua KPK Johan Budi SP saat dihubungi, Selasa (11/8).

 

Setelah penyidikan dinyatakan rampung, berkas OC selanjutnya akan diserahkan ke bagian penuntutan untuk penyusunan dakwaan. Menurut ketentuan yang berlaku dalam waktu 14 hari berkas OC harus sudah dilimpahkan ke pengadilan untuk disidang.

 

OC Kaligis resmi menyandang status tersangka pada tanggal 14 Juli 2015 lalu. Di hari yang sama dia langsung dijebloskan ke Rumah Tahanan Guntur oleh KPK. Kaligis ditersangkakan setelah anak buahnya, M Yagari Bhastara alias Garry tertangkap tangan menyuap Ketua PTUN Medan Tripeni Irianto Putro, hakim Amir Fauzi, hakim Dermawan Ginting, dan panitera sekretaris PTUN Medan Syamsir Yusfan.

 

Belakangan KPK juga mentersangkakan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanti dalam kasus ini. Bersama-sama dengan OC, pasangan suami istri itu diduga sebagai otak dari pemberian suap. ***

 

Komentar