Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 07:12

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ekonomi bisnis

Daging Sapi Langka, Susi Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Oleh: Nuki Nugraha - Rabu 12 Agustus 2015 | 15:09 WIB

Daging Sapi Langka, Susi Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

BERITACIANJUR.COM – Masyarakat tengah dipusingkan dengan langkanya daging sapi dan harganya yang melambung. Beberapa pedagang daging sapi di beberapa wilayah bahkan melakukan aksi mogok berjualan.

 

Namun, di tengah langka dan mahalnya daging sapi, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti justru menyebut ada peluang lain untuk mendongkrak asupan gizi masyakarat. Yakni dengan mengalihkan kebiasaan mengonsumsi daging ke ikan. Terlebih, ikan mempunyai kandungan protein tinggi.

 

"Jadi saya pikir ini kesempatan untuk perikanan bisa berkembang. Saya yakin masyakarat akan mencair substitusi (pengganti, red) protein. Daging sapi mahal harganya, dengan harga daging yang mahal maka mereka (masyarakat) butuh pengganti," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Senin (10/8).

 

Karena itu, menteri asal Pangandaran, Jawa Barat ini bakal mengampanyekan kandungan-kandungan bermanfaat yang ada pada ikan. Menurutnya, ikan lebih banyak manfaatnya ketimbang daging. "Makanya kami akan kampanyekan. Sumber protein ini tidak cuma daging sapi saja. Kenaikan harga seperti pisau mata dua. Di satu sisi ini akan menekan konsumen, namun di sisi lain akan memaksa konsumen untuk mengganti daging ke ikan. Saya yakin sebagian orang tahu bahwa ikan lebih sehat," tandas Susi. (net)

Komentar