Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:47

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Hijabers Mesti Selalu Konsumsi Vitamin D dan Kalsium

Oleh: Maharaya Akbar - Rabu 07 Oktober 2015 | 17:00 WIB

Hijabers Mesti Selalu Konsumsi Vitamin D dan Kalsium

ilustrasi/net

TINGGAL Tinggal di negara tropis seperti Indonesia tentunya membuat wanita yang berkeinginan memiliki kulit cerah berlomba-lomba menutupi kulit mereka dengan beragam bentuk busana agar tidak ‘terbakar’ sinar UV.

 

Terlebih kaum hijaber saat ini gemar memadupadankan pakaian sekaligus hijab agar terlihat lebih menarik. Tetapi tahukah anda, kalau kulit kurang terpapar sinar matahari dapat menyebabkan kekurangan vitamin D, karena sinar matahari dapat membantu mengubah provitamin D menjadi vitamin D, yang mana dapat membantu tubuh menyerap kalsium dengan baik.

 

Seperti diketahui, vitamin D dan kalsium merupakan dua nutrisi utama yang penting untuk kesehatan tulang. Vitamin D yang dapat dipenuhi bantuan sinar matahari ini, memiliki fungsi untuk membantu penyerapan kalsium di dalam tubuh.

 

Sedangkan kalsium merupakan komponen utama penyusun tulang dan asupan kalsium yang cukup telah terbukti dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang dan mencegah osteporosis atau keropos tulang. Ayo sayangi tulangmu. (net)

Komentar