Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Trio Persib Ini Siap Bawa Maung Bandung Juara Piala Presiden

Angga Purwanda

Jumat, 09 Oktober 2015 - 11:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Tiga penggawa Persib Bandung, I Made Wirawan, Tony Sucipto dan Vladimir Vujovic bertekad membawa Maung Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015. Ketiganya bisa dibilang pemain paling penting terutama bagi kesuksesan Persib menembus babak semifinal turnamen Piala Presiden 2015.

Ketiga pemain ini memiliki catatan bermain paling banyak ketimbang 20 pemain Persib lainnya. Mereka sama-sama telah mencatatkan 450 menit bermain dan masing-masing absen dalam satu pertandingan.

I Made Wirawan dan Tony Sucipto absen saat menghadapi Martapura FC pada 10 September lalu. Peran Made sebagai penjaga gawang utama digantikan M Natshir Fadhil Mahbuby. Sedangkan posisi Tony digantikan Dias Angga Putra. Sementara Vladimir Vujovic absen saat menghadapi Mitra Kukar, 4 Oktober lalu akibat akumulasi kartu kuning yang didapatnya.

Meski begitu, Vladimir menganggap catatan bermain paling banyak itu bukan hal yang penting untuk dicapai. Yang terpenting baginya, bagaimana caranya membawa Persib meraih juara di turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

"Saya kesini (ke Persib) tidak mencari itu (menit terbanyak) atau siapa yang mendapat kartu dan mencetak gol. Yang terpenting adalah tim terus melaju dan bisa meraih juara," tegas pemain yang akrab disapa Vlado, kemarin.

Untuk itu, Vlado berharap di pertemuan kedua babak semifinal melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10) besok, kemenangan dapat dicapai guna meraih satu tiket menuju babak final.

Pemilik nomor punggung 3 ini pun percaya diri di laga nanti Maung Bandung dapat meraih kemenangan bahkan berhasil melebihi catatan gol yang telah dilakukan Mitra Kukar pada pertemuan pertama lalu. "Karena saya pikir para pemain tidak berada dalam tekanan hebat seperti di laga kontra Borneo. Kita percaya bisa menunjukkan penampilan maksimal di Sabtu nanti dan hasilnya akan datang," katanya.

Vlado menilai, Persib masih memiliki kekuatan yang sama seperti musim 2014 lalu. Sehingga tidak ada alasan untuk kembali mengalami kekalahan.? "Persib sebagai tim terbaik musim lalu dan sama halnya sekarang, kita berada dalam performa terbaik dan akan tampil menekan jadi akan sama saja meskipun dari Mitra Kukar ada yang absen. Karena siapapun yang main akan sulit ketika bertandang ke Bandung," tegasnya.

Bahkan, Vlado tak mempermasalahkan meski di laga nanti tim berjuluk Naga Mekes menggunakan skema parkir bus alias bertahan. Sebab kata dia, bukan kali pertama timnya menghadapi lawan yang menggunakan formasi bertahan tersebut.

"Semua tim yang bertandang ke Bandung akan bertahan dan melancarkan serangan balik, bahkan saat kita tandang ke Mitra Kukar, mereka menerapkan serangan dari umpan-umpan jauh, ya lapangan memang tidak terlalu baik, saya tidak tahu bagaimana mereka bermain di laga tandang, tapi saya lihat mereka tidak menjaga bola lebih lama, mereka bertarung secara berkelompok dan memberikan umpan jauh," pungkasnya.(net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…