Senin, 18 Juni 2018 | Cianjur, Indonesia

Trio Persib Ini Siap Bawa Maung Bandung Juara Piala Presiden

Angga Purwanda

Jumat, 09 Oktober 2015 - 11:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Tiga penggawa Persib Bandung, I Made Wirawan, Tony Sucipto dan Vladimir Vujovic bertekad membawa Maung Bandung menjadi juara Piala Presiden 2015. Ketiganya bisa dibilang pemain paling penting terutama bagi kesuksesan Persib menembus babak semifinal turnamen Piala Presiden 2015.

Ketiga pemain ini memiliki catatan bermain paling banyak ketimbang 20 pemain Persib lainnya. Mereka sama-sama telah mencatatkan 450 menit bermain dan masing-masing absen dalam satu pertandingan.

I Made Wirawan dan Tony Sucipto absen saat menghadapi Martapura FC pada 10 September lalu. Peran Made sebagai penjaga gawang utama digantikan M Natshir Fadhil Mahbuby. Sedangkan posisi Tony digantikan Dias Angga Putra. Sementara Vladimir Vujovic absen saat menghadapi Mitra Kukar, 4 Oktober lalu akibat akumulasi kartu kuning yang didapatnya.

Meski begitu, Vladimir menganggap catatan bermain paling banyak itu bukan hal yang penting untuk dicapai. Yang terpenting baginya, bagaimana caranya membawa Persib meraih juara di turnamen yang digagas Mahaka Sports and Entertainment tersebut.

"Saya kesini (ke Persib) tidak mencari itu (menit terbanyak) atau siapa yang mendapat kartu dan mencetak gol. Yang terpenting adalah tim terus melaju dan bisa meraih juara," tegas pemain yang akrab disapa Vlado, kemarin.

Untuk itu, Vlado berharap di pertemuan kedua babak semifinal melawan Mitra Kukar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (10/10) besok, kemenangan dapat dicapai guna meraih satu tiket menuju babak final.

Pemilik nomor punggung 3 ini pun percaya diri di laga nanti Maung Bandung dapat meraih kemenangan bahkan berhasil melebihi catatan gol yang telah dilakukan Mitra Kukar pada pertemuan pertama lalu. "Karena saya pikir para pemain tidak berada dalam tekanan hebat seperti di laga kontra Borneo. Kita percaya bisa menunjukkan penampilan maksimal di Sabtu nanti dan hasilnya akan datang," katanya.

Vlado menilai, Persib masih memiliki kekuatan yang sama seperti musim 2014 lalu. Sehingga tidak ada alasan untuk kembali mengalami kekalahan.? "Persib sebagai tim terbaik musim lalu dan sama halnya sekarang, kita berada dalam performa terbaik dan akan tampil menekan jadi akan sama saja meskipun dari Mitra Kukar ada yang absen. Karena siapapun yang main akan sulit ketika bertandang ke Bandung," tegasnya.

Bahkan, Vlado tak mempermasalahkan meski di laga nanti tim berjuluk Naga Mekes menggunakan skema parkir bus alias bertahan. Sebab kata dia, bukan kali pertama timnya menghadapi lawan yang menggunakan formasi bertahan tersebut.

"Semua tim yang bertandang ke Bandung akan bertahan dan melancarkan serangan balik, bahkan saat kita tandang ke Mitra Kukar, mereka menerapkan serangan dari umpan-umpan jauh, ya lapangan memang tidak terlalu baik, saya tidak tahu bagaimana mereka bermain di laga tandang, tapi saya lihat mereka tidak menjaga bola lebih lama, mereka bertarung secara berkelompok dan memberikan umpan jauh," pungkasnya.(net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Ragam 11/06/2018 22:35 WIB

Charfest 2018 Sukses Ajak Donasi Warga Cianjur

Charity Festival (Charfest) 2018 digelar di 4 lokasi berbeda di Cianjur. Circle Of Donate (COD), Rengginang Eyang dan BW Squad menjadi pempelopor kegiatan sosial ini. Charfest berhasil mengumpulkan donasi…

Ragam 11/06/2018 22:23 WIB

Perbaiki Masjid, CTC Gulirkan Bantuan Guna Tingkatkan Kepedulian Sosial.

Cianjur Tiger Club (CTC) menggelar bakti sosial dalam momentum Ramadan. Meskipun sudah jadi agenda rutin, tapi kini bantuan sosial diberikan pada sejumlah masjid untuk pembangunan dan perbaikan bangunan.

Bisnis Line 11/06/2018 22:20 WIB

Telkomsel Dorong Percepatan Adopsi Layanan Broadband 4G LTE

Memanfaatkan momen Ramadhan tahun 2018 Telkomsel kembali menghadirkan program Ramadhan Fair yaitu bazaar smartphone dengan beragam promo dan layanan menarik seperti smartphone bundling dan paket data…

Cianjur Euy 11/06/2018 22:12 WIB

Eka Sastra Berikan 5000 Bingkisan Ramadhan kepada Baraya

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra menggelar buka bersama dan silaturahmi dengan konstituennya yang disebut Baraya di Aula Gedung DKC, Sabtu (9/6) petang. Mempererat tali silaturahmi…

Aktualita 08/06/2018 07:00 WIB

Usut Tuntas Pengelolaan PPJ

MENGUATNYA dugaan penyimpangan pengelolaan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) di Cianjur, membuat sejumlah aktivis untuk segera melaporkannya ke pihak kepolisian. Benarkah?

Cianjur Euy 08/06/2018 06:05 WIB

Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik

DIKARENAKAN hari ini (8/6/2018) merupakan hari terakhir pegawai bekerja dan Senin (11/6/2018) sudah mulai memasuki cuti bersama, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi memprediksi hari ini dan Sabtu (9/6/2018)…

Bisnis Line 07/06/2018 21:17 WIB

Tingkatkan Kepedulian Sosial, BNI Cianjur Gelar Santunan ke Yatim dan Jompo

BULAN Ramadhan menjadi momentum bagi ummat muslim untuk berlomba dalam berbuat kebaikan. Salah satunya dengan bakti sosial. Seperti yang dilakukan Bank BNI Cianjur, pada Kamis, (7/6/2018) menggelar santunan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:28 WIB

Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok Diprediksi Terjadi Pada H-2 Lebaran

HARGA berbagai komoditas kebutuhan pokok masyarakat di Cianjur, diperkirakan bakal tak terkendali pada H-2 hingga H-1 Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pasalnya, pada saat itu volume pasokan makin menyusut dan…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pelaksanaan Arus Mudik, Puskesmas Agar Siaga 24 jam

MENGHADAPI pelaksanaan arus mudik dan balik Idul Fitri 1439 Hijriah seluruh Pusat Kesehatan Masyarakaat (Puskesmas) diinstruksikan untuk buka dan memberikan pelayanan 24 jam. Hal itu disampaikan Kepala…

Cianjur Euy 07/06/2018 20:27 WIB

Pipa Bocor Pasokan Air Bersih Ke Sejumlah Wilayah Tersendat

PERUSAHAAN Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Mukti, Cianjur mengklaim tersendatnya pasokan air bersih kepada pelanggan dalam beberapa hari terakhir disebabkan kerusakan pipa.