Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:49

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Tiga Cara Bekerja Produktif di Rumah

Oleh: Raka Pramudya - Senin 12 Oktober 2015 | 17:00 WIB

Tiga Cara Bekerja Produktif di Rumah

ilustrasi/net

DI era modern dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, sudah mulai bermunculan banyak perusahaan yang mengizinkan karyawan - karyawannya bekerja dari rumah dan semua komunikasi dilakukan secara online.

 

Bagi banyak orang, tentu bekerja dari rumah menjadi sebuah "keistimewaan" tersendiri, karena tidak perlu bermacet - macetan di jalan atau berdesak - desakan dengan penumpang kendaaran umum lain atau berpakaian rapi.

 

Sebuah "keistimewaan" ini memang sangat menggiurkan namun sayangnya banyak orang yang bekerja dari rumah justru lebih tidak produktif dikarenakan terlalu dimanjakan oleh kenyamanan. Nah, sebagai seorang interior designer dan pengusaha toko online, saya memiliki pengalaman lebih dari 5 tahun bekerja dari rumah dan ternyata hasilnya bisa produktif.

 

Setidaknya ada tiga cara agar dapat membantu supaya kamu yang bekerja dari rumah bisa lebih produktif lagi :

 

1. Buat atau ubahlah 1 ruangan menjadi ruang kerja di saat jam kerja Anda

Untuk Anda yang tinggal di rumah sendiri dan memiliki space yang banyak, Anda beruntung karena dapat mendirikan sebuah ruangan khusus bekerja dirumah sehingga Anda lebih fokus dalam bekerja.

 

Namun untuk Anda yang masih ngekos atau rumahnya kecil jangan berkecil hati, Anda hanya perlu mempermak sedikit supaya ruangan Anda lebih professional. Begitu jam kerja Anda dapat menggunakan kamar atau ruang makan Anda sebagai tempat kerja, tetapi pastikan tempat itu bebas gangguan dari teman atau keluarga Anda supaya Anda dapat fokus bekerja.

 

2. Pastikan teman kos atau keluarga Anda mengetahui dengan jelas jam kerja Anda

Tulislah jam kerja Anda di depan kamar atau ditempat yang mudah dibaca supaya semua orang di dalam rumah atau kos Anda tahu jam kerja Anda. Ini membantu agar orang - orang disekitar Anda tidak mengganggu Anda dan Anda bisa fokus penuh menyelesaikan pekerjaan Anda.

 

3. Pakailah baju yang presentable

Anda tidak perlu pakai jas mewah, tas wanita mahal dan dasi tetapi bersiap - siaplah dan berpakaianlah seperti Anda akan bertemu teman, dalam artian Anda tidak memakai piyama dan masih memegang guling. Berpakaian secara presentable memungkinkan psikologi Anda untuk lebih fokus dan membuat Anda jadi lebih produktif dalam bekerja. (bbs)

Komentar