Rabu, 18 Oktober 2017 - Pukul 10:46

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Lakukan Tiga Ritual Ini Saat Pagi

Oleh: Raka Pramudya - Senin 12 Oktober 2015 | 17:00 WIB

Lakukan Tiga Ritual Ini Saat Pagi

ilustrasi/net

SUDAH pasti gaya hidup sehat akan berdampak positif bagi tubuh secara keseluruhan. Mengisi waktu pagi hari dengan hal-hal baik jadi salah satunya! Yang jadi pertanyaan, apa saja yang harus dilakukan? Berikut adalah beberapa ritual pagi yang bikin hidup Anda jadi lebih baik.

 

Olahraga

Apapun olahraga yang dilakukan punya manfaat baik untuk tubuh, apalagi jika dilakukan saat pagi hari. Selain bikin bugar, olahraga pagi juga ampuh untuk tingkatkan konsentrasi saat beraktivitas di tempat kerja. Berat? Simpel saja. Lakukan olahraga kecil, seperti jogging, bersepeda, atau senam di pelataran rumah (atau ruang tamu dan halaman belakang). Tak sempat? Silahkan gerak-gerak sedikit di ruangan kantor!

 

Sarapan

Klise? Tapi sangat esensial! Sebagian orang melewatkan sarapan karena alasan waktu. Cobalah mengubah kebiasaan tersebut! Selain bikin Anda jadi gampang lapar, tidak sarapan juga menyebabkan tubuh Anda jadi lemas akibat kekurangan nutrisi. Solusinya, makanlah makanan yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, serat, dan lemak sehat pada pagi hari. Itu akan bikin Anda jadi bersemangat untuk melakukan aktifitas sepanjang hari.

 

Minum kopi atau teh

Air putih? Tentu saja, baru setelahnya minum secangkir kopi begitu lewat satu jam dari bangun dari tidur. Selain baik untuk kesehatan jantung, ngopi di pagi hari juga bikin Anda lebih berenergi dan bersemangat untuk beraktifitas hingga sore hari.

 

Jika tak suka kopi, Anda bisa meminum teh hangat sebagai alternatif penggantinya. Menurut penelitian dari University of Western Australia, minum segelas teh hangat saat pagi hari ampuh untuk menurunkan risiko terkena penyakit jantung koroner, stroke, dan gagal ginjal! (net)

 

Komentar