Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Barcelona Adalah Klub dengan Gelar Terbanyak

Yadi Haryadi

Kamis, 13 Agustus 2015 - 08:00 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Barcelona menjuarai Piala Super Eropa 2015 dengan mengalahkan Sevilla di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8). Ini adalah gelar internasional ke-21 yang pernah diraih sang raksasa Catalan.

Barcelona pun menjadi pemegang rekor dunia baru sebagai klub dengan gelar internasional terbanyak sepanjang sejarah. Barcelona melewati pencapaian Real Madrid, AC Milan dan Al-Ahly.

Total 21 gelar internasional sudah disabet Barcelona. Rinciannya adalah 5 European Cup/Liga Champions, 5 Piala Super Eropa, 4 UEFA Cup Winners' Cup, 3 Inter-Cities Fairs Cup (sekarang Liga Europa), 2 Latin Cup dan 2 Piala Dunia Antarklub FIFA.

Melawan Sevilla di Georgia, Barcelona menang 5-4 lewat extra time. Lionel Messi mencetak dua gol lewat tendangan bebas, sedangkan Rafinha dan Luis Suarez menyumbang masing-masing satu gol. Gol kemenangan Barcelona disarangkan oleh Pedro Rodriguez di menit 115.

Satu gelar internasional lain menunggu Barcelona di tahun 2015. Kesempatan itu akan hadir dalam ajang Piala Dunia Antarklub FIFA di Jepang bulan Desember mendatang. Selain itu  Keberhasilan Barcelona merengkuh Piala Super Eropa menghadirkan sejumlah torehan.

Di antaranya ada yang terkait Spanyol, Barca, dan Dani Alves. Seperti sudah diberitakan sebelumnya ada sejumlah potensi torehan yang terjadi ketika Barca menghadapi Sevilla dalam partai Piala Super Eropa.

Dengan terlaksananya partai yang dimenangi Barca dengan skor 5-4 atas Sevilla tersebut, Spanyol kini sudah memiliki 12 pemenang dari total 22 penampilan oleh klub-klubnya di ajang tersebut.

Barca juga berhasil menyamai AC Milan sebagai klub tersukses di ajang Piala Super Eropa berkat lima kemenangan. Sementara Dani Alves, bek Blaugrana, sekarang menjadi pemain tersukses di Piala Super Eropa bersama mantan bek Milan Paolo Maldini. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?