Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 07:16

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sport

Barcelona Adalah Klub dengan Gelar Terbanyak

Oleh: Yadi Haryadi - Kamis 13 Agustus 2015 | 08:00 WIB

Barcelona Adalah Klub dengan Gelar Terbanyak

BERITACIANJUR.COM - Barcelona menjuarai Piala Super Eropa 2015 dengan mengalahkan Sevilla di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8). Ini adalah gelar internasional ke-21 yang pernah diraih sang raksasa Catalan.

 

Barcelona pun menjadi pemegang rekor dunia baru sebagai klub dengan gelar internasional terbanyak sepanjang sejarah. Barcelona melewati pencapaian Real Madrid, AC Milan dan Al-Ahly.

 

Total 21 gelar internasional sudah disabet Barcelona. Rinciannya adalah 5 European Cup/Liga Champions, 5 Piala Super Eropa, 4 UEFA Cup Winners' Cup, 3 Inter-Cities Fairs Cup (sekarang Liga Europa), 2 Latin Cup dan 2 Piala Dunia Antarklub FIFA.

 

Melawan Sevilla di Georgia, Barcelona menang 5-4 lewat extra time. Lionel Messi mencetak dua gol lewat tendangan bebas, sedangkan Rafinha dan Luis Suarez menyumbang masing-masing satu gol. Gol kemenangan Barcelona disarangkan oleh Pedro Rodriguez di menit 115.

 

Satu gelar internasional lain menunggu Barcelona di tahun 2015. Kesempatan itu akan hadir dalam ajang Piala Dunia Antarklub FIFA di Jepang bulan Desember mendatang. Selain itu  Keberhasilan Barcelona merengkuh Piala Super Eropa menghadirkan sejumlah torehan.

 

Di antaranya ada yang terkait Spanyol, Barca, dan Dani Alves. Seperti sudah diberitakan sebelumnya ada sejumlah potensi torehan yang terjadi ketika Barca menghadapi Sevilla dalam partai Piala Super Eropa.

 

Dengan terlaksananya partai yang dimenangi Barca dengan skor 5-4 atas Sevilla tersebut, Spanyol kini sudah memiliki 12 pemenang dari total 22 penampilan oleh klub-klubnya di ajang tersebut.

 

Barca juga berhasil menyamai AC Milan sebagai klub tersukses di ajang Piala Super Eropa berkat lima kemenangan. Sementara Dani Alves, bek Blaugrana, sekarang menjadi pemain tersukses di Piala Super Eropa bersama mantan bek Milan Paolo Maldini. (net)

Komentar