Selasa, 23 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Barcelona Adalah Klub dengan Gelar Terbanyak

Yadi Haryadi

Kamis, 13 Agustus 2015 - 08:00 WIB

A A A

BERITACIANJUR.COM - Barcelona menjuarai Piala Super Eropa 2015 dengan mengalahkan Sevilla di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, Rabu (12/8). Ini adalah gelar internasional ke-21 yang pernah diraih sang raksasa Catalan.

Barcelona pun menjadi pemegang rekor dunia baru sebagai klub dengan gelar internasional terbanyak sepanjang sejarah. Barcelona melewati pencapaian Real Madrid, AC Milan dan Al-Ahly.

Total 21 gelar internasional sudah disabet Barcelona. Rinciannya adalah 5 European Cup/Liga Champions, 5 Piala Super Eropa, 4 UEFA Cup Winners' Cup, 3 Inter-Cities Fairs Cup (sekarang Liga Europa), 2 Latin Cup dan 2 Piala Dunia Antarklub FIFA.

Melawan Sevilla di Georgia, Barcelona menang 5-4 lewat extra time. Lionel Messi mencetak dua gol lewat tendangan bebas, sedangkan Rafinha dan Luis Suarez menyumbang masing-masing satu gol. Gol kemenangan Barcelona disarangkan oleh Pedro Rodriguez di menit 115.

Satu gelar internasional lain menunggu Barcelona di tahun 2015. Kesempatan itu akan hadir dalam ajang Piala Dunia Antarklub FIFA di Jepang bulan Desember mendatang. Selain itu  Keberhasilan Barcelona merengkuh Piala Super Eropa menghadirkan sejumlah torehan.

Di antaranya ada yang terkait Spanyol, Barca, dan Dani Alves. Seperti sudah diberitakan sebelumnya ada sejumlah potensi torehan yang terjadi ketika Barca menghadapi Sevilla dalam partai Piala Super Eropa.

Dengan terlaksananya partai yang dimenangi Barca dengan skor 5-4 atas Sevilla tersebut, Spanyol kini sudah memiliki 12 pemenang dari total 22 penampilan oleh klub-klubnya di ajang tersebut.

Barca juga berhasil menyamai AC Milan sebagai klub tersukses di ajang Piala Super Eropa berkat lima kemenangan. Sementara Dani Alves, bek Blaugrana, sekarang menjadi pemain tersukses di Piala Super Eropa bersama mantan bek Milan Paolo Maldini. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…

Aktualita 23 jam yang lalu

Tega, Ini Jeritan Hati Pegawai RSUD

PENGAKUAN mengejutkan datang dari sejumlah pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Sudah dua bulan, insentif para pegawai di rumah sakit plat merah tersebut belum dibayarkan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:37 WIB

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:36 WIB

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 21/01/2018 22:35 WIB

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 21/01/2018 22:28 WIB

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 21/01/2018 21:52 WIB

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 21/01/2018 21:50 WIB

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.