Senin, 23 Juli 2018 | Cianjur, Indonesia

Cidera, Kapten Sriwijaya FC Absen di Laga Puncak

Angga Purwanda

Kamis, 15 Oktober 2015 - 12:00 WIB

Tibo/net
Tibo/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, SOLO - Kepastian Kapten Sriwijaya FC (SFC) Titus "Tibo" Bonai berlaga di Piala Presiden masih diragukan dokter tim. Lantaran progres kesehatan striker asal Papua belum mencapai 100 persen.

"Kami tidak dapat pastikan Tibo bisa bertanding di final. Karena kita butuh kesehatan dia 100 persen. Sekarang baru 70 persen,"ucap Dokter Tim Sriwijaya FC (SFC), Victor Adrianto.

Tibo mengalami cedera saat ditabrak oleh pemain belakang Arema Cronus di babak semifinal leg kedua, Minggu (11/10). Ada sedikit pembengkakan tendon otot lutut kiri atau disebut muscle genue sinistra. Hal itu yang membuat Tibo harus dipisahkan dari tim karena mendapatkan perawatan secara khusus.

"Tibo tidak digabungkan dengan tim. Dia kita rawat secara intensif. Karena kami mengharapkan dia bisa tampil di final nanti," ungkapnya, kemarin.

Dilanjutkannya, tim sudah menjalani latihan persiapan jelang laga final kontra Persib Bandung di Solo. Sekitar tiga kali latihan Tibo terpaksa absen. "Kita usahakan dua kali latihan dia bisa ikut. Agar bisa beradaptasi dengan taktik dan arahan pelatih. Kami (dokter tim) juga mengetahui tanpa ada kehadiran Tibo sulit kita memenangkan pertandingan," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih SFC, Hartono Ruslan menjelaskan, tim terus melakukan persiapan taktik dan strategi menghadapi Persib Bandung. Selama latihan motivasi tim cukup besar menghadapi laga terakhir ini. "Seperti biasa kita olah lagi taktik dan strategi untuk laga nanti. Semua pemain terlihat cukup semangat," kata Hartono.

Terancam tim tanpa kehadiran Tibo, ia juga cukup pusing untuk menggantikan sosok sang kapten. Selain melakukan persiapan jajaran pelatih untuk melakukan seleksi pengganti Tibo di laga nanti. "Kita terpaksa mencari penganti dia. Tetapi sampai sekarang belum kita tetapkan," pungkasnya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 6 jam yang lalu

Kadis Bantah Ada Penggiringan Terhadap Pemohon

KEPALA Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur, Moch Ginanjar akan mengevaluasi penggunaan map khusus saat pengurusan administrasi kependudukan (Adminduk).

Aktualita 20/07/2018 07:00 WIB

Rancangan Perubahan RTRW Sarat Kepentingan

BELUM beres dengan persoalan sejumlah kasus dugaan korupsi di Cianjur, kini kembali muncul permasalahan baru yang juga menjadi sorotan tajam publik Cianjur. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 19/07/2018 21:35 WIB

Harga Map Pengurusan Adminduk Disoal Warga

PENGURUSAN administrasi penduduk (adminduk) di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur seluruhnya gratis. Namun, beberapa hari ini, masyarakat yang mengurus adminduk mempertanyakan…

Cianjur Euy 19/07/2018 21:34 WIB

Masyarakat Cibiuk Datangi DPMPTSP

PULUHAN masyarakat Desa Cibiuk, Kecamatan Ciranjang mendatangi kantor Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kamis (19/7).

Cianjur Euy 19/07/2018 21:33 WIB

9 Pemuda Terampil Siap Bangun Perkonomian Desa

SEDIKITNYA 12 pemuda desa diberangkatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Haurwangi, Kabupaten Cianjur mengikuti pendidikan keterampilan di kota Bekasi. Mereka diberangkatkan TKSK sekitar 4 bulan…

Bisnis Line 19/07/2018 21:31 WIB

Sentral Motor Gelar Program Kemerdekaan DP 1 Juta.

DALAM rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus mendatang, Sentral Motor mulai Kamis (19/7/2018) menggelar Program Kemerdekaan dengan DP satu juta rupiah hingga akhir Agustus 2018.…

Bisnis Line 19/07/2018 21:30 WIB

Bank Bjb Dirikan Bjb University Demi Terciptanya SDM Berkualitas

UNTUK menciptakan sumber daya manusia yang andal dan berkualitas, PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (BJB) Tbk meresmikan bjb University, Rabu (18/7/2018) di Jalan Cikapundung, Kota Bandung.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:23 WIB

Ratusan Hektar Sawah di Cibeber Alami Kekeringan

RATUSAN hektar lahan sawah di Desa Girimulya, Kecamatan Cibeber kekeringan akibat terdampak kemarau panjang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:20 WIB

Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango Ditutup

MENGANTISIPASI kerusakan vegetasi karena kekeringan akibat musim kemarau. Jalur pendakian Gunung Gede Pangrango akan ditutup pada pertengahan Agustus mendatang.

Cianjur Euy 19/07/2018 18:12 WIB

Pesantren Ideal Untuk Filter Penyebaran Hoax

PONDOK Pesantren (Pontren) menjadi tempat yang dinilai efektif untuk menekan dan mengantisipasi penyebaran berita bohong (hoaks) di lingkungan masyarakat.