Jumat, 20 Oktober 2017 - Pukul 02:59

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

sosialita

Yuk Ngeblog, Tuangkan Curhatan Lewat Tulisan

Oleh: Raka Pramudya - Kamis 15 Oktober 2015 | 17:00 WIB

Yuk Ngeblog, Tuangkan Curhatan Lewat Tulisan

ilustrasi/net

PADA era modern mungkin semua sudah masuk era digitalisasi dan eranya gadget. Hampir semua gadget yang teredia bisa digunakan untuk internetan. Nah, dari beberapa efek buruk, tentu saja juga mendapatkan efek postifinya. Salah satuya justru membuat kamu lebih kreatif dan berkarya.

 

Curhat kadang juga bisa menjadi positif dengan menulisnya dalam sebuah blog. Blog adalah singkatan atau pemecahan dari Website yang bernama weblog. gak jauh beda dengan website. Blog biasanya berisi konten yang bersifat dinamis.

 

Pengertian blog juga bisa didefinisikan sebagai catatan online. Blog akan mengalami update atau memiliki postingan terbaru yang kita kenal di aplikasi facebook sebagai status terbaru.

 

Seorang Blogger biasanya menggunakan blog untuk berbagi informasi, tips dan trik ataupun berbagi pengalaman pribadi dan lain sebagainya. Semuanya itu dimuat dalam status diblog yang disebut Post (Postingan).

 

Blog memiliki ciri yang didalamnya terdapat Nama/Alamat yang dapat diakses secara online, Memiliki tujuan dan tataan rapi status yang berupa informasi, Catatan, Artikel, Foto/Video yang semuanya termuat dalam satu postingan.

 

Blog bertujuan untuk berbagi pengalaman,pengetahuan dan berbagi informasi apa saja dengan pembaca/pengunjung blog. Blog juga bisa sebagai sarana untuk berkarya atau aktualisasi diri, mengisi waktu luang atau sekedar penyaluran hobi. Blog juga dapat memberikan manfaat kepada diri sendiri dan orang lain.

 

Dalam perkembangannya ternyata memiliki peran penting untuk meramaikan konten-konten yang dapat diakses pengguna online di dunia maya. Berbagai konten dapat share di dunia maya, sehingga siapa saja yang terhubung dengan internet, dapat mengakses dan mendownload: mengunduhnya dengan mudah dan gratis.

 

Berikut manfaat blog yang mungkin sebagian dari anda sudah tahu apa itu atau Blog. Atau beberapa dari anda sudah memiliki blog, atau ingin belajar blogging. Blog sendiri berasal dari kata weblog, yang asalnya sebagai catatan yang digunakan sebagai buku harian dan sebagainya. Namun saat ini blog berkembang pesat dan memiliki banyak manfaat bagi kita semua.

 

Siapapun dapat memiliki blog dengan gratis dan mudah. Yang dibutuhkan adalah email dan sedikit kreativitas untuk menulis. Namun, jika Anda tidak memiliki blog, Anda dapat mengetahui bagaimana Cara Membuat Blog.

 

Blog sendiri sebenarnya ada banyak, tapi fungsi keuntungan dan manfaat dari blog hampir sama. Mungkin sebagian dari Anda sudah merasakan beberapa manfaat dari sebuah blog, sepertinya halnya, menulis, sharing, dan manfaat ilmu pengetahuan yang tidak ada habisnya, dan sebagainya. Tapi masih ada orang awam yang tidak mengerti apa itu blog dan apa keuntungan dan manfaat dari blog itu sendiri Nah, kali ini saya sedikit informasi tentang apa saja manfaat dan kegunaan blog  yang bisa kita dapatkan antara lain :

 

Berbagi tulisan, baik dalam bentuk cerita, pengalaman dan pengetahuan lainnya. Sehingga orang lain yang membutuhkan, lalu menemukan tulisan Anda, merasakan kebermanfaatan blog Anda. Hitung-hitung cari pahala.

 

Sarana untuk mempromosikan produk barang atau jasa. Dengan kata lain, blog bisa Anda manfaatkan sebagai toko online. Dapat menghasilkan uang. Penghasilan tersebut bisa anda jadikan sebagai penghasilan sampingan ataupun penghasilan tetap, asalkan Anda benar-benar serius dalam mengembangkannya. Misalnya mengikuti PPC, bisnis Afiliate, dan lain sebagainya.

 

Mengikuti kontes. Dewasa ini, berbagai kontes dan lomba, sudah menjamur, baik itu berupa kontes SEO, ataupun kontes review, sehingga memungkinkan para blogger berkesempatan untuk menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah.

 

Sarana untuk berkreasi, misalnya Anda suka menulis, edit foto, Fotografer, dll. Anda bisa share dan tunjukkan kepada dunia hasil karya Anda.

 

Menjadi media curhat. Di blog Anda bisa bercerita apa saja yang ingin Anda ceritakan. Tentunya sangat lebih bijak jika itu dapat memberikan dampak positif terhadap pembaca Anda. Sehingga pemikiran-pemikiran Anda dapat anda curahkan dengan plong.

 

Menjadi media untuk mempopulerkan sesuatu atau diri sendiri. Banyak orang sukses, berawal dari iseng-iseng nge-blog.

 

Mencari teman. Dalam dunia blogger, kita tidak bisa hidup sendiri, tanpa blogger lainnya, sebagai blogger tentunya membutuhkan blogger lain untuk saling sharing, bertukar link, dll.

 

Belajar untuk lebih baik. Biasanya sesama blogger akan saling berkomentar satu sama lain, sehingga kita bisa mengetahui kekurangan-kekurangan dalam konten yang kita share.

Yang terakhir adalah memotivasi kita, untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pembaca.

 

Karena sebagai manusia, tentunya kita ingin dipuji dari yang terbaik yang bisa kita berikan kepada pembaca/orang lain. Selain itu Anda juga akan berusaha belajar banyak hal. (bbs)

Komentar