Selasa, 14 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Ribuan Polisi Akan Kawal Bobotoh ke GBK

Angga Purwanda

Jumat, 16 Oktober 2015 - 11:00 WIB

ilustrasi/net
ilustrasi/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Polda Jabar akan menurunkan sebanyak 5510 personil untuk pengamanan serta pengawalan para bobotoh yang akan menyaksikan langsung pertandingan final Piala Presiden antara Persib Bandung versus Sriwijaya FC di stadion Gelora Bung Karno, Minggu (18/10).

"Jumlah pengamanan 5510 personel yang akan diturunkan dari Polda Jabar dan Jajaran. Akan tetapi jumlah tersebut belum termasuk rekan kita dari TNI. Kita berkoordinasi Kodam, Pihaknya siap membantu menurunkan personilnya untuk pengamanan bobotoh," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Mochgiyarto kepada wartawan usai menggelar rapat koordinasi antara pihak kepolisian dari perwakilan Mabes Polri, Polda Metro Jaya, Polda Banten, seluruh Kapolres di wilayah hukum Polda Jabar,  pengurus Persib, Walikota Bandung dan perwakilan bobotoh yang tersebar di Jabar, di aula Muryono Mapolda Jabar, Kamis (15/10).

"Kita menggelar rapat koordinasi ini untuk menjaga kondusifitas yang telah berjalan dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi bobotoh yang akan menonton ke GBK," sambungnya.

Mochgiyarto mengatakan, ada dua pengamanan yang dilakukan yaitu melekatkan anggota personil polri dengan menempatkan mereka pada bus untuk pengawalan dan pengamanan melekat.

"Kita akan melakukan pengawalan terhadap bobotoh pada titik awal atau titik kumpul hingga titik akhir atau samapi ke GBK. Pengawalan pun akan dilakukan sampai pertandingan selesai dari GBK hingga ke tempat asal bobotoh, sehingga keamanan dan kenyamanan para bobotoh akan terjamin. Sekali lagi  kita akan jamin keamanan dan kenyamanan para bobotoh sampai tempat tujuan hingga kembali dengan selamat," katanya.

Mochgiyarto menuturkan, pengamanan kedua yaitu dengan ditempatkannya seluruh personil di beberapa titik kerawanan yang diperkirakan dimana yang kemungkinan terjadi insiden.

"Seperti diperbatasan, pemukiman, penyeberangan jalan dan lainnya, disitulah kita tempatkan personel-personel kita baik yang berpakain dinas atau pun preman yang akan mengamanakan semua rute yang akan di lalui rombongan bobotoh lalui hingga ke GBK," terangnya.

Kapolda pun memperkirakan, bobotoh yang akan berangkat ke GBK sebanyak 29 ribu, akan tetapi jumlah tersebut masih bisa bertambah. "Bisa saja bertambah. Namun semua itu tergantung dengan kuota tiket yang dipersiapkan oleh panitia, makanya tadi dalam rakor saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang tidak memiliki tiket agar tidak berangkat ke GBK. Cukup silahkan nonton bareng yang telah dipersiapkan di wilayah masing-masing," himbaunya, seraya menambahkan, pihaknya pun telah mengintruksikan kepada seluruh Kapolres dan muspida setempat untuk menyedian tempat untuk menggelar nobar. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 9 jam yang lalu

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…