Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Bupati : Peran Ulama dan Umaro Sebagai Pengawal Perubahan

Fl/bc.com/Humas Pemda Cianjur

Kamis, 13 Agustus 2015 - 13:46 WIB

Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM dan Para Ulama, Umaro
Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM dan Para Ulama, Umaro
A A A

Peran Ulama dan Umaro memiliki pengaruh yang sangat besar dan penting untuk menyukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan, sebagai figur panutan masyarakat muslim yang didengar suaranya. Memiliki peran yang strategis dalam mengayomi dan mendidik umat, terutama dalam menanamkan kesadaran untuk beramar ma'ruf dan nahyi mungkar serta membangun dirinya untuk bisa menyongsong hari esok yang lebih baik, di tengah perubahan yang terus terjadi,

Pandangan tersebut diuangkapkan Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. saat menghadiri Silaturahmi Ulama Dan Umaro se Kabupaten Cianjur, Rabu 13 agustus 2015 bertempat di Mesjid Baiturahman Kec. Sukanagara, yang dihadiri Unsur Muspida Kabupaten Cianjur, para kepala OPD, Para camat serta tamu undangan lainnya.


Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa para ulama memiliki peran strategis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kedekatan ulama dan umaro sangat mutlak dibutuhkan, karena keduanya memiliki tujuan dan kepentingan yang sama, dalam upaya memajukan dan mensejahterakan umat, sejalan dengan tujuan yang ingin kita capai yaitu mewujudkan masyarakat cianjur lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.
 

Dan silaturahmi ini sebagai langkah yang sangat positif. selain sebagai perekat hubungan kerja antara pemerintah dengan pemuka agama, juga kita dapat saling mengingatkan manakala ada kekeliruan. Sehingga dengan silaturahmi yang baik, diharapkan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan kepentingan masyarakat dapat terakomodir secara maksimal.
 

Sementara itu Panitia Silaturahim Ulama dan Umaro Se Kabupaten Cianjur H. A. Yani, melaporkan tema kegiatan ini adalah dalam rangka meretas perbedaan menuju kebersamaan, dihadiri ulama dan umaro MUI kecamatan yang berada dilingkungan Kabupaten Cianjur.(bc.com/arp,dan,baf/yn,ras/MC.Kab.Cianjur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 42 menit yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 1 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 1 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?