Rabu, 24 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Bupati : Peran Ulama dan Umaro Sebagai Pengawal Perubahan

Fl/bc.com/Humas Pemda Cianjur

Kamis, 13 Agustus 2015 - 13:46 WIB

Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM dan Para Ulama, Umaro
Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM dan Para Ulama, Umaro
A A A

Peran Ulama dan Umaro memiliki pengaruh yang sangat besar dan penting untuk menyukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan, sebagai figur panutan masyarakat muslim yang didengar suaranya. Memiliki peran yang strategis dalam mengayomi dan mendidik umat, terutama dalam menanamkan kesadaran untuk beramar ma'ruf dan nahyi mungkar serta membangun dirinya untuk bisa menyongsong hari esok yang lebih baik, di tengah perubahan yang terus terjadi,

Pandangan tersebut diuangkapkan Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. saat menghadiri Silaturahmi Ulama Dan Umaro se Kabupaten Cianjur, Rabu 13 agustus 2015 bertempat di Mesjid Baiturahman Kec. Sukanagara, yang dihadiri Unsur Muspida Kabupaten Cianjur, para kepala OPD, Para camat serta tamu undangan lainnya.


Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa para ulama memiliki peran strategis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kedekatan ulama dan umaro sangat mutlak dibutuhkan, karena keduanya memiliki tujuan dan kepentingan yang sama, dalam upaya memajukan dan mensejahterakan umat, sejalan dengan tujuan yang ingin kita capai yaitu mewujudkan masyarakat cianjur lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.
 

Dan silaturahmi ini sebagai langkah yang sangat positif. selain sebagai perekat hubungan kerja antara pemerintah dengan pemuka agama, juga kita dapat saling mengingatkan manakala ada kekeliruan. Sehingga dengan silaturahmi yang baik, diharapkan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan kepentingan masyarakat dapat terakomodir secara maksimal.
 

Sementara itu Panitia Silaturahim Ulama dan Umaro Se Kabupaten Cianjur H. A. Yani, melaporkan tema kegiatan ini adalah dalam rangka meretas perbedaan menuju kebersamaan, dihadiri ulama dan umaro MUI kecamatan yang berada dilingkungan Kabupaten Cianjur.(bc.com/arp,dan,baf/yn,ras/MC.Kab.Cianjur)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 35 menit yang lalu

5 Kecamatan di Cianjur Terdampak Gempa

Gempa bumi menggoyang Cianjur, Selasa (23/1/2018) siang. Sejumlah wilayah di selatan Cianjur terdampak cukup parah. Tercatat, sejumlah bangunan rusak dan delapan orang siswa sekolah mengalami luka-luka.

Aktualita 40 menit yang lalu

Masalahnya Banyak, RSUD Akan Diperiksa Khusus

SETELAH satu per satu permasalahan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur terbongkar, akhirnya Inspektorat Daerah (Irda) Cianjur akan segera melakukan pemeriksaan khusus (riksus), terhadap para…

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Polres Waspadai Wilayah Pesisir Pantai Selatan Cianjur

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah hukum Cianjur. Peningkatan kewaspadaan itu, dilakukan karena wilayah…

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Personel Polres Latihan Peningkatan Kemampuan

SERATUSAN personel pengendali massa (Dalmas) Sat Sabhara Polres Cianjur melakukan latihan peningkatan kemampuan dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada yang akan digelar serentak bulan Juni mendatang.

Cianjur Euy 12 jam yang lalu

Antisipasi Penyebaran Difteri, Dinkes Lakukan Vaksinasi

DINAS Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur melakukan imunisasi dan pemberian vaksin kepada masyarakat di sejumlah wilayah rawan kasus difteri.Namun, keterbatasan vaksin membuat petugas hanya melakukan…

Aktualita 23/01/2018 08:05 WIB

Desak Audit RSUD, Komisi IV Sebut Pemkab Cianjur Jangan Tinggal Diam

BPJS Kesehatan menunggak hingga Rp45 miliar. Itulah pengakuan dari pejabat RSUD Sayang Cianjur yang disampaikan terhadap Komisi IV DPRD Cianjur.

Aktualita 23/01/2018 08:00 WIB

Aset RSUD Diduga Raib

EMPAT masalah sudah terungkap dan membuat geram banyak pihak. Kini, persoalan baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur kembali terbongkar. Ada apa lagi?

Cianjur Euy 22/01/2018 21:29 WIB

Cuaca Buruk, Masyarakat Agar Waspada

MASYARAKAT Kabupaten Cianjur diimbau untuk mewaspadai bencana akibat cuaca buruk yang dalam beberapa pekan terakhir melanda Tatar Santri.

Cianjur Euy 22/01/2018 21:25 WIB

Disdukcapil Siap Launching Lima Cabang Layanan

DINAS Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur membuka cabang layanan administrasi kependudukan di lima kecamatan. Tak hanya proses perekaman, pencetakan KTP el pun dapat dilaksanakan…

Cianjur Euy 22/01/2018 20:57 WIB

Tolak Alihfungsi dan Pembongkaran Bujensa

AKSI penolakan terkait alihfungsi dan pembongkaran eks Gedung SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red) terus disuarakan berbagai kalangan. Bahkan, aktivis di Cianjur akan menggugat Pemerintah Kabupaten (Pemkab)…