Minggu, 25 Juni 2017 - Pukul 14:11

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

politik pemerintahan

Bupati : Peran Ulama dan Umaro Sebagai Pengawal Perubahan

Oleh: fl/bc.com/Humas Pemda Cianjur - Kamis 13 Agustus 2015 | 13:46 WIB

Bupati : Peran Ulama dan Umaro Sebagai Pengawal Perubahan

Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM dan Para Ulama, Umaro

Peran Ulama dan Umaro memiliki pengaruh yang sangat besar dan penting untuk menyukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan, sebagai figur panutan masyarakat muslim yang didengar suaranya. Memiliki peran yang strategis dalam mengayomi dan mendidik umat, terutama dalam menanamkan kesadaran untuk beramar ma'ruf dan nahyi mungkar serta membangun dirinya untuk bisa menyongsong hari esok yang lebih baik, di tengah perubahan yang terus terjadi,

 

Pandangan tersebut diuangkapkan Bupati Cianjur, Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. saat menghadiri Silaturahmi Ulama Dan Umaro se Kabupaten Cianjur, Rabu 13 agustus 2015 bertempat di Mesjid Baiturahman Kec. Sukanagara, yang dihadiri Unsur Muspida Kabupaten Cianjur, para kepala OPD, Para camat serta tamu undangan lainnya.


Selanjutnya Bupati mengatakan bahwa para ulama memiliki peran strategis dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kedekatan ulama dan umaro sangat mutlak dibutuhkan, karena keduanya memiliki tujuan dan kepentingan yang sama, dalam upaya memajukan dan mensejahterakan umat, sejalan dengan tujuan yang ingin kita capai yaitu mewujudkan masyarakat cianjur lebih sejahtera dan berakhlakul karimah.
 

Dan silaturahmi ini sebagai langkah yang sangat positif. selain sebagai perekat hubungan kerja antara pemerintah dengan pemuka agama, juga kita dapat saling mengingatkan manakala ada kekeliruan. Sehingga dengan silaturahmi yang baik, diharapkan roda pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan kepentingan masyarakat dapat terakomodir secara maksimal.
 

Sementara itu Panitia Silaturahim Ulama dan Umaro Se Kabupaten Cianjur H. A. Yani, melaporkan tema kegiatan ini adalah dalam rangka meretas perbedaan menuju kebersamaan, dihadiri ulama dan umaro MUI kecamatan yang berada dilingkungan Kabupaten Cianjur.(bc.com/arp,dan,baf/yn,ras/MC.Kab.Cianjur)

Komentar