Senin, 23 Oktober 2017 - Pukul 07:40

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Arsitek 'Gila' Bangun Kota Mirip Dalam Film Lord of the Rings

Oleh: fl/bc.com/cnn.com - Kamis 13 Agustus 2015 | 16:50 WIB

Arsitek 'Gila' Bangun Kota Mirip Dalam Film Lord of the Rings

Kota Dalam Film Lord of the Rings

BERITACIANJUR.COM, CIANJUR. -- Pencinta film Lord of the Rings (LOTR) di Inggris kini sedang berharap harap cemas. Pasalnya, sekelompok arsitek baru saja meluncurkan kampanye penggalangan dana hampir 2 miliar Pound Sterling untuk membangun replika ukuran asli dari kota dalam film LOTR, Minas Tirith, di selatan Inggris.
 

Seperti dilansir The Telegraph, jika dana tersebut berhasil dihimpun dalam jangka waktu 60 hari, para penggemar karya Tolkien ini dapat hidup dalam dunia yang selama ini hanya ada dalam khayalan mereka.

 

Penggagas kampanye, Jonathan Wilson, lantas menjabarkan proyeksi penggunaan dana pembangunan Minas Tirith ini. Dari 1,8 miliar Pound Sterling (Rp 38,6 triliun), sekitar 15 juta Pound Sterling akan digunakan untuk pembebasan tanah, 188 juta Pound Sterling untuk upah buruh, dan 1,4 miliar untuk pembelian material.
 

Sementara itu, sisa dana setelah proyek rampung pada 2023 akan digunakan untuk perawatan dan pelayanan publik hingga 2053.
 

"Kami adalah tim arsitek yang ambisius dan ahli struktur yang berhasrat membuat replika Minas Tirith karya Peter Jackson yang indah, inspirasional, dan benar-benar berfungsi, seperti yang terlihat dalam film Lord of the Rings," tulis Wilson dalam laman resmi kampanye.
 

Wilson pun menawarkan penghargaan khusus bagi para donatur. Mulai dari diikuti dalam jejaring sosial Twitter hingga dijadikan Lord of the City di Minas Tirith buatan tersebut.
 

"Kita semua akan berbagi cinta terhadap karya Tolkien dan kami menantang persepsi umum mengenai komunitas dan arsitektur. Kami percaya bahwa dalam mewujudkan Minas Tirith, kami tak hanya dapat menciptakan atraksi di planet ini, tapi juga tempat yang unik dan indah untuk hidup dan bekerja," tulis Wilson.
 

Hingga hari kesebelas kampanye, dana yang terhimpun mencapai 400 Pound Sterling atau setara Rp 8,6 juta.

Komentar