Kamis, 14 Desember 2017 | Cianjur, Indonesia

Bisa Dimasukkan ke Tas, Inilah Moda Transportasi Masa Depan

Maharaya Akbar

Kamis, 13 Agustus 2015 - 21:36 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Tidak diragukan lagi, jepang merupakan negara yang paling update dalam memproduksi moda atau alat transportasi canggih di dunia. Bahkan belum lama ini, sebuah perusahaan asal Jepang, Cocoa Motors berhasil menciptakan sebuah kendaraan yang bisa dimasukkan ke dalam tas rangsel.

Ide pembuatan alat transportasi ini mengingat mobilitas warga perkotaan sangat tinggi sehingga membutuhkan kendaraan yang bisa bergerak cepat dan mudah dikendarai, dan tentunya berukuran kecil sehingga ini mudah dibawa dan digunakan kapan pun diinginkan.

Kendaraan yang digadang-gadang sebagai moda transportasi masa depan ini diberi nama WalkCar. Alat ini memiliki dimensi dan desain serupa dengan sebuah iPad. Terbuat dari bahan dasar aluminium, kendaraan portabel ini menjanjikan kemudahan bagi penggunanya.

Dengan dukungan baterai Li-ion, kendaraan ini mampu menghasilkan kecepatan maksimal hingga 10 kilometer per jam. Kecepatan tersebut dua kali rata-rata kecepatan berjalan manusia, sehingga pengguna tak perlu khawatir terlambat tiba di stasiun kereta atau terminal bus.

Seperti dilansir Autoevolution, Senin 10 Agustus 2015, kendaraan yang diyakini ramah terhadap lingkungan ini hanya membutuhkan waktu tiga jam pengisian. Ini untuk mencapai jangkauan maksimum, yang ada di angka 12 kilometer.

Sayangnya, roda yang digunakan berukuran kecil, sehingga dinilai kurang mampu melakukan perjalanan pada permukaan jalan yang rusak atau tidak rata. Belum ada keterangan resmi berapa harga untuk sebuah kendaraan yang diklaim sebagai kendaraan masa depan tersebut. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 11 jam yang lalu

Cegah Difteri dengan Imunisasi

WABAH difteri di Cianjur makin meluas sehingga meneror masyarakat. Betapa tidak, di sepanjang 2017, tercatat 11 orang di lima lokasi berbeda terjangkit dan dua di antaranya meninggal dunia.

Aktualita 11 jam yang lalu

Dinkes Bilang Vaksin Halal, MUI: Kami Belum Pernah Terbitkan Sertifikasi Halal

KEPALABidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr Neneng Efa Fatimah mengatakan, masih banyak warga Cianjur yang belum sadar pentingnya imunisasi.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Rem Blong, Truk Tronton Seruduk Mobil dan Pagar Rumah

KECELAKAAN kembali terjadi di ruas Jalan Raya Cianjur-Sukabumi, Kampung/Desa Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Nasib Ratusan Buruh PT Ikon Garmindo, Harus Diselesaikan di Pengadilan

ANJURAN penyelesaian persoalan hak-hak buruh PT Ikon Garmindo ke ranah Pengadilan Hubungan Industrial (PHI), ternyata tidak hanya disampaikan pihak Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cianjur. 

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

Tak Mudah Terbuai Iming-iming Investor

Alih fungsi lahan produktif di Kabupaten Cianjur terbilang menggila. Ratusan bahkan ribuan hektar lahan pesawahan di Kabupaten yang mayoritas masyarakatnya bergelut di bidang agraris (pertanian, red)…

Cianjur Euy 11 jam yang lalu

2018 Bantuan DD Akan Naik Kabar Hoax

Kabar adanya kenaikan untuk pagu bantuan Dana Desa (DD) di Tahun 2018, nyatanya sebatas berita bohong belaka alias Kabar Hoax.  Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Mekarwangi, Kecamatan Haurwangi, Cecep…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Pegadaian Berikan 200 Kupon Servis Motor Gratis

CIANJUR - Akhir tahun 2017, banyak perusahaan adu promosi agar target perusahaan mereka tercapai. Sebut saja salah satunya Pegadaian Cabang Cianjur. Dalam rangka mempromosikan program mereka yang bertajuk…

Bisnis Line 17 jam yang lalu

Papamango Thai Laris Manis

CIANJUR - Siapa tak kenal dengan minuman jus mangga kekinian asal negeri Thailand, Mangothai yang kini tengah menjadi incaran para pecinta kuliner. Minuman ngehits ini mendadak menjadi idola dan hampir…

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

Pemenang Tender Terbukti Subkan Pekerjaan

TERUNGKAP, pelaksanaan kegiatan perataan dan pemagaran pembangunan Masjid Pemerintah Provinsi Jawa Barat di Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi ternyata disub kontrakkan oleh pihak pemenang tender.

Cianjur Euy 17 jam yang lalu

MTs Manarulhuda Adakan Bengkel Kreasi Siswa

MTs Manarulhuda mengadakan kegiatan Bengkel Kreasi Siswa, selasa (12/12) pagi hari. Kegiatan yang berlangsung di lingkungan sekolah, Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah itu dihadiri orangtua siswa dan…