Selasa, 24 Oktober 2017 - Pukul 00:09

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

ragam

Aktris Laga Asal Blitar yang Berkibar di Hollywood

Oleh: Maharaya Akbar - Jumat 14 Agustus 2015 | 18:00 WIB

Aktris Laga Asal Blitar yang Berkibar di Hollywood

net

BERITACIANJUR.COM – Namanya memang tak terkenal di tanah air, namun siapa nyana, Livi Zheng, gadis kelahiran Blitar Jawa Timur 26 tahun silam ini namanya justru berkibar di negeri orang.

 

Mantan atlit Wushu ini malah kini sukses di Hollywod sebagai aktris dan produser film. Padahal, awalnya Livi berangkat ke negeri Paman Sam tersebut untuk kuliah ekonomi di University of Washington-Seattle.

 

Namun di perjalanan kuliahnya ia bertemu dengan seseorang yang kagum melihatnya saat berlatih Wushu. Dari sana, seorang kenalan itu memberinya akses ke Hollywood untuk menjajal profesi pemeran pengganti di film laga.

 

"Jadi sebenarnya itu di film bukan karena tidak sengaja, tapi aku tuh suka olah raga dan itu wushu. Wushu tuh selaras dengan film," kata Livi Zheng ketika ditemui di sela-sela Kongres Diaspora Indonesia 2015, di Bidakara Convention Center, kemarin.

 

Setelah memilih menekuni film, daripada ilmu ekonomi. Livi segera menempuh studi S2 di University of Southern California. Ilmu yang dia pelajari berganti teknik pemeran pengganti. Dus, latar pendidikan itulah semakin membuatnya mantap untuk menekuni dunia seni peran dan menapaki karir industri film AS yang terkenal sangat ketat.

 

"Di sana diajari bagimana caranya membakar orang tanpa melukainya, cara mengendarai mobil tanpa kecelakaan, kemudian cara terjun dari gedung tanpa terluka," ucapnya.

 

Namun kendati lama tinggal di Amerika, Livi mengaku tak terbersit untuk pindah kewarganegaraan. “Aku cinta Indonesia, karenanya aku enggak ngambil green card,” tandasnya.  (net)

Komentar