Minggu, 22 April 2018 | Cianjur, Indonesia

Aktris Laga Asal Blitar yang Berkibar di Hollywood

Maharaya Akbar

Jumat, 14 Agustus 2015 - 18:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Namanya memang tak terkenal di tanah air, namun siapa nyana, Livi Zheng, gadis kelahiran Blitar Jawa Timur 26 tahun silam ini namanya justru berkibar di negeri orang.

Mantan atlit Wushu ini malah kini sukses di Hollywod sebagai aktris dan produser film. Padahal, awalnya Livi berangkat ke negeri Paman Sam tersebut untuk kuliah ekonomi di University of Washington-Seattle.

Namun di perjalanan kuliahnya ia bertemu dengan seseorang yang kagum melihatnya saat berlatih Wushu. Dari sana, seorang kenalan itu memberinya akses ke Hollywood untuk menjajal profesi pemeran pengganti di film laga.

"Jadi sebenarnya itu di film bukan karena tidak sengaja, tapi aku tuh suka olah raga dan itu wushu. Wushu tuh selaras dengan film," kata Livi Zheng ketika ditemui di sela-sela Kongres Diaspora Indonesia 2015, di Bidakara Convention Center, kemarin.

Setelah memilih menekuni film, daripada ilmu ekonomi. Livi segera menempuh studi S2 di University of Southern California. Ilmu yang dia pelajari berganti teknik pemeran pengganti. Dus, latar pendidikan itulah semakin membuatnya mantap untuk menekuni dunia seni peran dan menapaki karir industri film AS yang terkenal sangat ketat.

"Di sana diajari bagimana caranya membakar orang tanpa melukainya, cara mengendarai mobil tanpa kecelakaan, kemudian cara terjun dari gedung tanpa terluka," ucapnya.

Namun kendati lama tinggal di Amerika, Livi mengaku tak terbersit untuk pindah kewarganegaraan. “Aku cinta Indonesia, karenanya aku enggak ngambil green card,” tandasnya.  (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 2 jam yang lalu

Mutia, Gadis Cilik Asal Cidaun Berprestasi di Seni Membaca Dongeng Sunda

TINGGAL dan mengenyam pendidikan di wilayah yang jauh dari pusat ibu kota kabupaten, tak menjadikan halangan bagi Mutia Karin, siswa kelas IV SD Negeri Puncak Lawang, Kecamatan Cidaun untuk berkarya dan…

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Dishub Cianjur Akan Rubah Sistem Tarif Angkum

DINAS Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur berencana merubah sistem tarif angkutan umum (Angkum). Kebijakan rencana itu untuk menyesuaikan kondisi angkum pasca perubahan trayek beberapa waktu lalu.

Cianjur Euy 3 jam yang lalu

Positif Amfetamin, Dua Remaja Perempuan Diamankan

DUA orang pengunjung tempat hiburan di Cianjur diamankan petugas gabungan dalam razia cipta kondisi (Cipkon) yang digelar Sabtu (21/4/2018) hingga Minggu (22/4/2018) dini hari.

Cianjur Euy 20/04/2018 21:59 WIB

Dua Polwan Polres Cianjur Ikuti Kartini Run 2018

DUA Polisi Wanita (Polwan) Polres Cianjur akan memeriahkan lomba lari bertajuk Kartini Run 2018 yang akan digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (22/4/2018).

Aktualita 20/04/2018 08:00 WIB

DPRD Jadi Anak Buah Bupati?

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi dan Sekretaris Dewan, Cahyo Supriyo terkait mekanisme penghapusan pendapat atau pandangan akhir fraksi, kembali terbongkar.

Aktualita 20/04/2018 07:55 WIB

4 Kader ‘Selingkuhi’ Partai, Ketuanya Malah Acuh

KASUS ‘perselingkuhan’ anggota DPRD Kabupaten Cianjur menyeruak ke ruang publik. Secara terbuka dan terang-terangan, para wakil rakyat ini begitu berani mempertontonkan permainan hati dengan pujaannya,…

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Hari Kartini, Polwan Polres Cianjur Gelar Pengobatan dan Makan Gratis

LIMA ratusan orang dari sejumlah wilayah di Cianjur mengikuti pengobatan gratis di lingkungan Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku, Kamis (19/4/2018) pagi.

Cianjur Euy 19/04/2018 21:53 WIB

Pengendara Opang Desak Hapus Angkutan Berbasis Online

RIBUAN pengendara ojek pangkalan (Opang) dan angkutan umum (Angkum) di Cianjur menggelar aksi unjukrasa di Gedung DPRD Kabupaten Cianjur, Kamis (19/4/2018).

Cianjur Euy 19/04/2018 21:52 WIB

Prediksi Harga Beras Jelang Ramadan tak Melonjak

SEJUMLAH pedagang komoditas beras di Pasar Induk Pasirhayam, Sirnagalih, Cilaku memprediksi untuk harga beras tidak akan mengalami lonjakan menjelang Ramadan 1438 Hijriah mendatang.

Aktualita 19/04/2018 08:00 WIB

Kebohongan Ketua DPRD Terungkap

KEBOHONGAN Ketua DPRD Cianjur, Yadi Mulyadi terkait mekanisme penghapusan pendapat akhir fraksi semakin menguat. Benarkah?