Senin, 22 Januari 2018 | Cianjur, Indonesia

Aktris Laga Asal Blitar yang Berkibar di Hollywood

Maharaya Akbar

Jumat, 14 Agustus 2015 - 18:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Namanya memang tak terkenal di tanah air, namun siapa nyana, Livi Zheng, gadis kelahiran Blitar Jawa Timur 26 tahun silam ini namanya justru berkibar di negeri orang.

Mantan atlit Wushu ini malah kini sukses di Hollywod sebagai aktris dan produser film. Padahal, awalnya Livi berangkat ke negeri Paman Sam tersebut untuk kuliah ekonomi di University of Washington-Seattle.

Namun di perjalanan kuliahnya ia bertemu dengan seseorang yang kagum melihatnya saat berlatih Wushu. Dari sana, seorang kenalan itu memberinya akses ke Hollywood untuk menjajal profesi pemeran pengganti di film laga.

"Jadi sebenarnya itu di film bukan karena tidak sengaja, tapi aku tuh suka olah raga dan itu wushu. Wushu tuh selaras dengan film," kata Livi Zheng ketika ditemui di sela-sela Kongres Diaspora Indonesia 2015, di Bidakara Convention Center, kemarin.

Setelah memilih menekuni film, daripada ilmu ekonomi. Livi segera menempuh studi S2 di University of Southern California. Ilmu yang dia pelajari berganti teknik pemeran pengganti. Dus, latar pendidikan itulah semakin membuatnya mantap untuk menekuni dunia seni peran dan menapaki karir industri film AS yang terkenal sangat ketat.

"Di sana diajari bagimana caranya membakar orang tanpa melukainya, cara mengendarai mobil tanpa kecelakaan, kemudian cara terjun dari gedung tanpa terluka," ucapnya.

Namun kendati lama tinggal di Amerika, Livi mengaku tak terbersit untuk pindah kewarganegaraan. “Aku cinta Indonesia, karenanya aku enggak ngambil green card,” tandasnya.  (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Sampah Berserakan di Area Asamul Husna

PEDAGANG yang biasa mangkal di sekitar area Taman Asmaul Husna, Kampung Panaruban, Desa/Kecamatan Haurwangi belum sepenuhnya sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Akhirnya Keluarga Otim Punya Rumah Baru

RAUT wajah Otim (47) tampak berseri seri dipenuhi kebahagian. Bagaimana tidak bahagia, Minggu (21/1) dirinya bisa bertemu langsung dengan Dedi Mulyadi, Calon Wakil Gubernur Jabar.

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kepengurusan Kampung KUBA Dibentuk

PROGRAM Kampung Utama Berakhlakul Karimah (KUBA) mulai dibumikan di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Mensukseskan program yang digagas Bupati Cianjur itu, kepengurusan Kampung KUBA mulai dibentuk di…

Bisnis Line 9 jam yang lalu

Gurihnya Sensasi Soto Bogor Siliwangi Bikin Nagih

SIAPA yang tak suka dengan gurihnya sajian kuah soto hangat? Selain memiliki cita rasa rempah yang kuat, irisan daging yang dipotong dadu, taburan bawang goreng, kacang kedelai, dan tomat segar terasa…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Kecewa Kebijakan Pemkab, Warga Segel Eks SD Bujensa

SEBUAH spanduk penolakan terbentang di pagar tembok eks SDN Ibu Jenab 1 (Bujensa, red). Spanduk penolakan itu ditempel oleh warga yang menilai Pemkab Cianjur tidak menjalankan komitmen yang dibuat terkait…

Cianjur Euy 9 jam yang lalu

Stok Surplus, Pemkab Cianjur Tolak Impor Beras

CAPAIAN produksi padi di Kabupaten Cianjur tahun 2017 mencapai 105 persen. Capaian itu lebih tinggi dari tahun sebelumnya, yang hanya mencapai 100,88 persen.

Cianjur Euy 10 jam yang lalu

Mayat Pria Tanpa Identias Ditemukan Mengambang

MAYAT pria tanpa identitas ditemukan mengambang di genangan air Blok Sungai Citarum, Kampung Cinangsi RT 02/10, Desa Kertamukti, Kecamatan Haurwangi, Minggu (21/1/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Aktualita 19/01/2018 13:13 WIB

Pemkab Cianjur Tolak Kebijakan Impor Beras

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menolak kebijakan impor beras yang dilakukan oleh pemerintah pusat. Hal itu diungkapkan, Wakil Cianjur, Herman Suherman, saat menghadiri acara panen raya padi di…

Aktualita 19/01/2018 08:00 WIB

Terbongkar, RSUD Masih Berkilah

PENYEBAB amburadulnya pengelolaan limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, sudah terbongkar. Namun pejabat rumah sakit plat merah tersebut masih…

Aktualita 19/01/2018 07:55 WIB

Komisi III Sidak, Pejabat RSUD Tak Ada di Tempat

KOMISI III DPRD Cianjur melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Sayang Cianjur, Kamis (18/1/2018) siang.