Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 10:21

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

cianjur selatan

Warga Cianjur Selatan Masih Banyak Yang Tak Nikmati Listrik

Oleh: Rudi Rusmana - Jumat 14 Agustus 2015 | 13:20 WIB

Warga Cianjur Selatan Masih Banyak Yang Tak Nikmati Listrik

Anak anak ini pun belajar dengan penerangan lampu teplok...

BERITACIANJUR.COM – Kendati sebagian besar wilayah di Cianjur, sudah terjangkau aliran listrik. Namun, ternyata masih ada masyarakat diantaranya yang belum mendapatkan penerangan dari PLN seperti beberapa daerah di Kecamatan Leles dan Kecamatan Agrabinta.

 

Menurut Ade B (47), warga Desa Nagasari, Kecamatan Leles. Masih ada beberapa daerah di Kecamatan Leles yang hingga kini masyarakatnya belum mendapatkan penerangan listrik.

 

"Memang sampai sekarang masih ada masyarakat yang belum mendapatkan penerangan listrik untuk di Kecamatan Leles. Misalnya saja seperti sebagian masyarakat di Kampung Ciranji-Desa Pusakasari, daerah Sampalan-Desa Karyamukti, dan di Desa Puncakwangi penerangannya belum merata hinga ke seluruh perkampungan," tutur Ade kepada “BC”, Kamis (13/8).

 

Ade yang juga merupakan salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Leles tersebut menambahkan, malahan menurut sepengetahun dirinya, untuk di Kecamatan Agrabinta pun masih terdapat beberapa wilayah yang mengalami hal serupa.

 

"Kalau untuk beberapa daerah di Kecamatan Agrabinta, sebetulnya sudah tersedia tiangnya dari pelebaran jaringan waktu yang lalau. Saat ini hanya tinggal pemasangan KWH saja ke rumah-rumah seperti di Desa Bunisari, Mulyasari, dan Desa Neglasari," terang Ade.

 

Sementara itu Camat Leles, Rustandi mengatakan, bila pihaknya akan mengecek terlebih dahulu mana-mana saja daerah di wilayahnya yang sampai saat ini belum mendapatkan penerangan listrik.

 

"Nanti akan coba kita cek dulu, sekaligus diinventarisir daerah mana saja di wilayah Leles yang hingga sekarang belum mendapatkan aliran listrik. Sebab saya sendiri kan masih baru menjabat di sini (Leles, red) jadi belum begitu tahu persis tentang kondisi masyarakatnya," kata Rustandi ketika dihubungi dalam kesempatan terpisah.

 

Sedangkan Camat Agrabinta, Usep Saepul Rohman menilai, sebetulnya semua desa di Wilayah Agrabinta sudah mendapatkan jaringan PLN hanya saja untuk penerangan listriknya memang sampai sekarang belum merata di masyarakat.

 

"Kalau untuk jaringannya sendiri, sebetulnya semua desa di Wilayah Agrabinta sudah terjangkau oleh PLN. Tetapi penerangan listriknya sendiri memang belum merata hingga ke dusun-dusun mungkin kendalanya itu karena adanya keterbatasan dari segi anggaran," tuturnya kepada "BC" dalam kesempatan berbeda.

 

Usep menyebutkan, untuk saat inipun ada beberapa wilayah di Kecamatan Agrabinta yang sedang berjalan untuk program penambahan jaringan dan penerangan listrik seperti di daerah Bunisari, Bojongkaso, dan Mekarsari.

 

"Beberapa daerah tersebut saat ini sedang berjalan program perluasan jaringannya, sebagian daerah lainnya pun hanya tinggal yang ke pelosok-pelosoknya saja karena terkendala situasi dan kondisi ekonomi masyarakat. Ketika nantinya mau dipasang KWH pun kalau masyarakatnya sendiri belum siap bagaimana," tukasnya. ***

Komentar