Kamis, 24 Agustus 2017 - Pukul 10:19

Image
Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

aktualita

Jokowi Tuai Pujian Jadikan Rizal Menteri

Oleh: Disma M. Taryum - Jumat 14 Agustus 2015 | 07:07 WIB

Jokowi Tuai Pujian Jadikan Rizal Menteri

net

BERITACIANJUR.COM – Direktur Archipelago Solidarity (Arso) Foundation, Engelina Pattiasina berharap Menko Maritim Rizal Ramli mampu memberi perhatian khusus kepada Provinsi Maluku. Alasannya, kawasan tersebut saat ini menjadi perhatian dunia dan sangat strategis untuk merealisasi gagasan Poros Maritim.

 

Menurut Engelina, di lain sisi di kawasan Maluku saat ini sudah ada 25 blok Migas dan ikan yang tak terhingga keekonomiannya. "Di Maluku hanya ada 10 persen daratan dan 90 persen lautan dengan potensi ikan dan hari ini baru ada 25 blok Migas di laut dalam yang luar biasa nilai. Kekayaan ini hendaknya jadi fokus utama Menko Maritim Rizal Ramli untuk merealisir janji-janji Joko Widodo tentang kemaritiman," kata Engelina Pattiasina, kepada wartawan di Jakarta Kamis (13/8).

 

Menurut Engelina, tidak terlalu sulit bagi Rizal Ramli untuk memposisikan kekayaan laut kawasan Maluku untuk kesejahteraan masyarakat kawasan Maluku khususnya dan Indonesia umumnya sebab Rizal Ramli memiliki segudang pengalaman mengelola ekonomi.

 

"Penunjukkan Rizal Ramli sebagai Menko Maritim, sangat tepat. Pengalaman dan kapasitas Rizal Ramli sudah teruji. Namun, dia harus memahami persoalan kemaritiman yang berdimensi luas karena menyangkut bidang ESDM, perhubungan, otonomi daerah dan pariwisata," jelas Engelina.

 

Rizal Ramli lanjutnya, pernah mengurus Bulog dan Menko Perekonomian di masa Pemerintahan Presiden KH Abdurachman Wahid. Sedangkan kekayaan dan masa depan Indonesia ini sesungguhnya ada di laut karena negara ini terdiri dari ribuan pulau.

 

"Sesuai dengan komitmen Presiden Jokowi untuk memajukan bidang kemaritiman, maka wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya Maluku, Papua, dan NTT, harus jadi perhatian Menko Rizal Ramli," harapnya. (net)

Komentar