Selasa, 24 Oktober 2017 - Pukul 00:08

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'
Kang Anton

Lagi, Bicara Soal 'Komitmen'

Rasanya ini momen yang pas untuk berpikir kembali soal 'Komitmen', dengan (jujur) meminjam paparan dari para pemerhati Sumber Daya Manusia (SDM) dan dinamikanya dalam perusahaan. Di…

>> more

inspirasi

Berprestasi Dalam Keterbatasan
OLEH: Apip Samlawi

Berprestasi Dalam Keterbatasan

Ketiadaan, kekurangan atau keprihatinan bukanlah suatu alasan untuk menyerah, berhenti dalam menggapai suatu impian. Tetapi sebaliknya, justru hal itu harus dijadikan dasar utama untuk…

>> more

healthy life

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Waspada, 6 Penyakit Ini Sering Muncul Saat Banjir

Musim hujan memang kerap mendatangkan banjir. Oleh karena itu, masyarakat diimbau tetap waspada terhadap penyakit akibat banjir.

>> more

Pemimpin Cianjur Kedepan Diminta Rangkul Para Musisi

Oleh: Putra Lugina Sukma - Jumat 14 Agustus 2015 | 13:40 WIB

Pemimpin Cianjur Kedepan Diminta Rangkul Para Musisi

net

BERITACIANJUR.COM – Komunitas musisi Cianjur berharap kepada bupati dan wakil bupati kedepan  bisa lebih merangkul sekaligus memperhatikan keberadaan musisi lokal Cianjur. Pasalnya untuk saat ini keberadaan para musisi kurang terakomodir oleh pemerintah daerah.

 

"Hingga saat ini masyarakat khususnya yang cinta seni dan budaya sangat menantikan peran serta pemerintah dalam pengadaan gedung pertunjukan yang representatif," kata Pengurus Komunitas Musisi Cianjur Iwan Kresnada.

 

Menurut dia, Kabupaten Cianjur memiliki banyak potensi seniman berkualitas. Hal itu dibuktikan dengan adanya fasilitas studio latihan musik yang hingga kini berjumlah sekitar 130 tempat yang tersebar di 12 kecamatan.

 

"Warga Cianjur kebanyakan adalah pendatang. Keberadaan gedung pertunjukan sangat membantu merepresentasikan masing-masing budaya para warga pendatang itu," ujarnya.

 

Dikatakan Iwan, keberadaan Dewan Kesenian Cianjur saat ini dinilai kurang memberikan peran maksimal kepada kalangan seniman. Untuk itu, pihaknya meminta pemimpin kedepan bisa membangun dan memberikan fasilitas baru bagi pertunjukan kesenian.

 

"Dewan Kesenian selama ini mandul, sebab apa yang menjadi kebutuhan seniman selama ini belum diperjuangkan dengan maksimal," katanya.

 

Senada musisi Cianjur, Ega Mahkota, berharap agar adanya gedung baru bagi para pelaku seni di Cianjur. Sebab, menurutnya, para kaula muda di Cianjur ini banyak yang memiliki bakat namun tak memiliki wadah untuk dikembangkan.

 

"Saya sih selaku pekerja seni, hanya berharap pemerintah tak hanya memikirkan hal lain. Sebab, pengadaan wadah kreasi seni pun dinilai bisa meningkatkan potensi wisata yang baik," tandasnya. ***

Komentar