Senin, 19 Februari 2018 | Cianjur, Indonesia

Tips Jitu Memilih Flat shoes

Astri D. Andriani

Jumat, 14 Agustus 2015 - 18:00 WIB

net
net
A A A

BERITACIANJUR.COM – Tidak hanya high heels yang bisa membuat tampilan seorang wanita lebih anggun atau  elegan, flat shoes pun bisa melakukannya. Kenyamanan flat shoes membuat beberapa wanita ingin terus memakainya pada saat berpergian. Tak heran, banyak warna, model, dan corak yang beredar di pasaran saat ini.

Nah, untuk jenis sepatu flat shoes, terdapat beberapa jenis yang penggunaanya cocok untuk beberapa jenis pakaian. Kamu harus mengenal jenis flat shoes itu sendiri agar dapat memadukan dengan style dan fashion kamu sendiri.

Tentukan Model

Ada beragam jenis sepatu yang dijual di pasaran. Jangan hanya memilih model sepatu hanya karena sedang tren, padahal tidak sesuai dengan kamu.

Perhatikan Bentuk Kaki

Bentuk kaki setiap orang berbeda-beda. Ada kaki yang berbentuk bulat, kotak, ataupun  runcing. Jadi, pilih sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki, agar nyaman memakainya. Bila  bentuk kakimu kotak, hindari membeli sepatu dengan ujung meruncing karena akan  menyebabkan lecet pada jari-jari kaki.

Warna Sepatu

Sesuaikan warna sepatu yang akan kamu beli dengan warna baju yang akan kamu pakai. Jika kamu tidak punya spesifik atau ingin menggunakannya di segala suasana dan pakainya, baiknya pilih warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu bisa jadi pilihan karena cocok dengan semua warna baju.

Waktu Membeli Sepatu

Membeli sepatu sebaiknya dilakukan sore hari, karena pada waktu sore, kaki mengalami  ukuran paling besar. Berbeda dengan membeli sepatu pada siang hari, kaki tidak sedang  dalam ukuran yang maksimal sehingga besar kemungkinan sepatu yang dibeli akan kesempitan.

Mencoba Sepatu

Untuk menentukan ukuran sepatu, pertimbangkan apakah lamu akan memakainya dengan kaos kaki atau stocking. pakailah sepatu secara terpasang. karena mungkin salah satu kaki berukuran lebih besar. Kamu juga bisa manfaatkan cermin yang tersedia di toko sepatu untuk melihat model sepatu dan bentuk tubuh secara keseluruhan. Ketika mencoba sepatu, jangan hanya duduk atau berdiri tanpa bergerak. Gunakan sepatu untuk berjalan di dalam toko. lakukan gerakan duduk dan berdiri beberapa kali. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 54 menit yang lalu

Kornas Jokowi Jabar Segera Lapor ke Kantor Staf Presiden

KORNAS Jokowi Jawa Barat, Isman Muslim mengancam akan melaporkan masalah pencatutan nama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang diduga dilakukan pejabat di lingkungan Pemkab Cianjur, ke Kantor…

Aktualita 59 menit yang lalu

Cianjur Kabupaten Tanpa Aturan?

SELAMA beberapa pekan terakhir ini, masyarakat Cianjur disuguhkan kabar seputar tindak tanduk pejabat pemerintah Kabupaten Cianjur yang begitu ‘hebat’, hingga membuat berdecak ‘kagum’.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Rd Siti Jenab Diusulkan Jadi Pahlawan Nasionla

Pakar sejarah Jawa Barat Profesor Nina Herlina Lubis bersama Lutfi Yondri dari Dewan Cagar Budaya Jabar, mengusulkan nama Rd Siti Jenab menjadi pahlawan nasional ke Pemkab Cianjur.

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Kapolda Jabar Resmikan Pembangunan Rumah Layak Huni di Cianjur

KAPOLDA Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan kunjungan ke wilayah hukum Polres Cianjur, Sabtu (17/2/2018).

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Korem 061/SK Tanami Pohon Diwilayah Terdampak Longsor

Komando Resort Militer (Korem) 061 Suryakancana menanam bibit pohon akar wangi dan manii di wilayah yang terdampak bencana longsor di kawasan Puncak, Bogor. Pemilihan kedua bibit pohon itu, karena dianggap…

Cianjur Euy 8 jam yang lalu

Waspadai Hoax Jelang Pilkada Serentak

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Jawa Barat memaksimalkan patroli di dunia maya untuk menangkal munculnya pemberitaan bohong (Hoax, red) menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang…

Aktualita 15/02/2018 08:00 WIB

Masyarakat Ancam Laporkan Bupati ke Presiden

JELAS-jelas belum dilengkapi izin, namun pembangunan kantor baru Pemkab Cianjur di Kecamatan Campaka malah dianggap sebagai terobosan Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar, yang bertujuan untuk meningkatkan…

Aktualita 15/02/2018 07:55 WIB

Buruh Tani Cianjur Sambut Baik Lengsernya Iwan Cahmawan

Balai Pengembangan Benih Padi (BPBP) Cihea memasuki babak baru di tahun 2018 ini. Iwan Cahmawan yang selama 4 tahun lebih memimpin pengelolaan balai, akhirnya lengser dari jabatannya sebagai Kepala BPBP.

Cianjur Euy 14/02/2018 21:35 WIB

Pemkab Cianjur Dorong Pembangunan Jalur Puncak II

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Cianjur kembali mendorong pelaksanaan pembangunan Jalur Puncak II, mengingat kondisi jalur puncak I yang rawan longsor dan dinilai tidak cukup menampung volume kendaraan…

Cianjur Euy 14/02/2018 21:33 WIB

Dua Orang Calon Tenaga Kerja Ilegal Berhasil Dipulangkan

DINAS Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur kembali berhasil mengembalikan dua orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) ilegal asal Cianjur. Keduanya diketahui menjadi korban…