Kamis, 16 Agustus 2018 | Cianjur, Indonesia

Spaso : Yang Penting Persib Juara Lagi

Angga Purwanda

Minggu, 01 November 2015 - 10:00 WIB

Spaso/net
Spaso/net
A A A

BERITACIANJUR.COM, BANDUNG - Keberadaan Ilija Spasojevic di Jakarta selain mengisi liburan, juga bergabung latihan bersama Munial Sport Group (MSG). Spaso tampil dalam laga persahabatan melawan tim gabungan yang diperkuat salah satunya oleh pemain Persipura Jayapura, Yohannes Ferinando Pahabol, di Lapangan Mabak, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (29/10).

Pada laga tersebut, Spaso mencetak satu gol untuk MSG. Bagi Spaso pertandingan tersebut penting dalam menjaga ketahanan fisiknya. "Selama liburan saya harus menjaga kondisi fisik dengan latihan dan harus menjaga kondisi fisik," kata Spaso, kemarin.

Menurutnya, target juara yang dibidik Persib pada Indonesia Championship Jendral Sudirman Cup bukan perkara mudah untuk diraih. Karena itu dibutuhkan kerja keras untuk meraihnya apalagi kontestan di ICJSC merata dan diisi tim-tim Liga Super Indonesia. "Pemain harus kerja lebih keras karena nanti kita akan main di luar Bandung," tegasnya.

Selama ini rekor kemenangan Persib di laga away memang tak terlalu bagus. Seperti di leg pertama perempatfinal Piala Presiden, Persib klah 2-3 atas Pusamania Borneo. Kemudian di semifinal leg pertama lawan Mitra Kukar kalah 0-1 di kandang lawan.

Selain itu, Ilija Spasojevic menjadi salah satu rekrutan sukses Persib Bandung dalam mengarungi kompetisi musim 2015. Sayang, kompetisi tak berlanjut dan terhenti di tengah jalan.

Meski kebersamaan dengan Persib begitu singkat, namun Spaso terlanjur mencintai skuad berjuluk Maung Bandung. Loyalitasnya dibuktikan dengan kembali memperkuat Persib di Piala Presiden 2015.

Dalam turnamen tersebut, Spaso menggelontorkan 4 gol. Praktis kontribusinya cukup besar mengantarkan Persib juara. Bagi Spaso, Persib adalah klub besar yang pernah dibelanya. Pemain asal Montenegro ini pun tak akan berpaling ke lain hati selama menasbihkan karirnya di Indonesia.

Spaso yang masih menghabiskan masa liburannya berjanji untuk kembali memperkuat Persib di Indonesian Championship Jendral Sudirman Cup 2015. "Target saya tentu ingin membawa Persib kembali juara di Piala jendral Sudirman," katanya.

Spaso yang kini sedang berada di Jakarta mengaku tak terlalu ambisius mengejar target pribadi misalnya gelar top skore. "Saya tidak memikirkan itu, yang penting Persib jadi juara lagi," tambahnya. (net)

Komentar Berita

Berita Lainnya

Aktualita 14/08/2018 08:00 WIB

Kepala DPPPH dan Barjas Saling Tuding

SALING tuding antara Kepala DPPPH Cianjur, Ahmad Nano dan pejabat Bagian Barang dan Jasa (Barjas) Sekretariat Daerah Kabupaten Cianjur terkait dugaan kasus korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), langsung…

Aktualita 13/08/2018 08:00 WIB

Korupsi dan Pungli Terpantau Ramai Lancar

KORUPSI dan pungutan liar (pungli) di Cianjur terpantau ramai lancar. Itulah kalimat yang didapat Tim Nawacita -9 agenda prioritas pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, saat mengunjungi sejumlah wilayah…

Cianjur Euy 12/08/2018 22:31 WIB

Polres Cianjur Siap Amankan Kirab Obor Asian GamesXVIII

KEPOLISIAN Resor (Polres) Cianjur, Jawa Barat akan bekerja maksimal (all out) dalam pelaksanaan pengamanan perjalanan kirab obor api Asian GamesXVIII yang akan melintas dan diinapkan di Pendopo Kabupaten…

Aktualita 08/08/2018 23:28 WIB

Presidium Rakyat: Pimpinan DPRD Tak Bermoral

RATUSAN massa Presidium Rakyat Sugih Mukti kecewa usai menggelar aksi damai di Gedung DPRD Cianjur, Rabu (8/8/2018).

Cianjur Euy 08/08/2018 08:00 WIB

Petani Penggarap di Cianjur Tagih Janji Presiden

Tim Nawacita Presiden, Ruri Jumar Saef mewakili Ketua Tim Joko Daryanto, yang juga adik Jokowi blusukan ke Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (7/8/2018).

Aktualita 07/08/2018 08:00 WIB

Presidium Rakyat Melawan!

BUPATI Cianjur harus diingatkan kembali bahwa gerakan moral Presidium Rakyat tidak akan pernah berhenti, selama aparat penegak hukum tidak menindak tegas penguasa yang dianggap banyak melakukan pelanggaran…

Cianjur Euy 06/08/2018 21:11 WIB

Dua Rumah Ludes Terbakar

Dua unit rumah di Gang Mujahidin, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat ludes terbakar, Senin (6/8/2018) pagi.

Aktualita 06/08/2018 07:00 WIB

Masalah Lagi, Korupsi Lagi

BELUM kelar dengan sederet dugaan penyimpangan atau kasus korupsi, kini kabar tak sedap kembali menerpa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Ada apa?

Cianjur Euy 06/08/2018 06:55 WIB

Rekanan Proyek Irigasi Untung Banyak

Pelaksanaan proyek rehabilitasi jaringan irigasi DI Cihea kembali mendapat sorotan tajam pemerhati pembangunan.

Cianjur Euy 05/08/2018 20:57 WIB

Untuk Memberikan Pemahaman Tentang Islam Kaafah

KABUPATEN Cianjur akan menjadi tuan rumah Jambore Nasional para dai Persaudaraan Muslimin Indonesia (PARMUSI). Sediannya jambore tersebut akan dilaksanakan bertepatan dengan ulang tahun Parmusi 26 September…